UMN Knowledge Center

Perancangan kampanye sosial pencegahan penyalah gunaan narkoba usia 13 – 17 tahun dengan pendekatan bakat dan komunitas

Ermanto, Ermanto (2017) Perancangan kampanye sosial pencegahan penyalah gunaan narkoba usia 13 – 17 tahun dengan pendekatan bakat dan komunitas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Saat ini, Indonesia sedang dalam keadaan darurat narkoba. Salah satu target utamanya yang sering terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba adalah remaja. Menurut data yang diperoleh penulis, faktor utama penyebab penyalahgunaan narkoba di remaja adalah karena lingkungan pergaulan yang tidak sehat. Untuk itu dibutuhkan suatu kampanye sosial yang diharapkan dapat membentuk lingkungan pergaulan yang sehat di lingkungan sekolah dan mengajak para remaja untuk melakukan aktifitas yang mengalihkan mereka dari narkoba seperti mengembangkan bakat dan memiliki komunitas. Media utama yang digunakan pada kampanye sosial ini adalah website disertai dengan ilustrasi semi realis dan kombinasi warna ceria yang cocok dan disukai remaja. Media pendukung yang digunakan penulis adalah poster, media sosial, web banner, dan semua media yang digunakan merupakan media yang dekat dengan remaja saat ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC950 Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 16 Mar 2018 03:19
Last Modified: 16 Mar 2018 03:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2861

Actions (login required)

View Item View Item