UMN Knowledge Center

Strategi event management di myrepublic Indonesia guna membangun brand awereness (studi kasus roadshow mall to mall “rocket adventure” periode 2 September – 8 November 2015)

Kartika Suprobo, Lusia (2016) Strategi event management di myrepublic Indonesia guna membangun brand awereness (studi kasus roadshow mall to mall “rocket adventure” periode 2 September – 8 November 2015). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (594kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (654kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Banyaknya perusahaan ISP (Internet Service Provider) di Indonesia, menimbulkan persaingan yang ketat antara perusahaan yang bergerak di industri internet dan TV kabel. MyRepublic Indonesia yang merupakan perusahaan baru, tidak ingin terkalahkan oleh perusahaan ISP lainnya yang sudah terlebih dahulu berkiprah. Oleh karena itu MyRepublic mengawali langkahnya dengan mengadakan event roadshow mall to mall yang bertemakan “Rocket Adventure”. Keadaan tersebut yang melatarbelakangi pelaksanaan penelitian ini yang berjudul “Strategi Event Management di MyRepublic Indonesia Guna Membangun Brand Awareness (Studi kasus : Roadshow Mall to Mall “Rocket Adventure” Periode 2 September- 8 November 2015)”. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui strategi event management roadshow mall to mall di MyRepublic Indonesia guna membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan fokus penelitian kepada konsep dari Glenn A. J Bowdin dalam bukunya Event Management yaitu Conseptualizing The Event, The Planning Function, Human Resources Management & Events, Strategic Marketing For Events, Sponsorship Of Events. Metode pengumpulan data dilakukan melalui indepth interview dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan menurut Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan yaitu teknik triangulasi dan metode penelitian studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah Event Roadshow Mall to Mall “Rocket Adventure” yang dilaksanakan sudah sesuai dengan konsep A. J Bowdin, di mana kegiatan ini menghasilkan dampak positif bagi perusahaan yaitu adanya peningkatan penjualan dan khalayak semakin sadar dengan adanya MyRepublic Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management > HD30.31 Special Event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Jul 2017 03:41
Last Modified: 28 Sep 2017 03:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/295

Actions (login required)

View Item View Item