UMN Knowledge Center

Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi “ara”

Agustiani, Mutiara (2017) Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi “ara”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Warna merupakan elemen penting dalam animasi yang berperan dalam menambahkan keindahan dan daya tarik dalam tiap scene pada animasi. Selain peran estetis, warna juga memiliki fungsi lain, yaitu menciptakan nuansa, mood, dan emosi. Kombinasi warna yang tepat pada karakter, environment, lightning, background dan foreground dapat memberikan narasi secara langsung tentang emosi apa yang ingin disampaikan pada sebuah scene dalam animasi. Pemilihan warna yang keliru dapat membuat emosi yang ingin disampaikan menjadi disalahartikan. Oleh karena itu, pewarnaan dalam animasi memerlukan perancangan yang matang sejak awal. Laporan Tugas Akhir ini menguraikan bagaimana perancangan color script sebagai paduan pewarnaan animasi agar warna yang dipakai dalam tiap scene dapat menyampaikan emosi dengan tepat kepada audiens. Penelitian ini dilakukan untuk merancang color script untuk dramatic scene animasi “The Hunt” dengan panduan teori psikologi warna. Dengan menggunakan color script, pewarnaan di tiap scene animasi dapat direncanakan dengan baik sejak proses pra produksi. Dengan demikian warna yang ada di tiap scene tidak hanya saling berpadu dengan baik dan dapat menyampaikan narasi tersendiri, tapi juga dapat berkesinambungan dengan warna di scene berikutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Mar 2018 01:58
Last Modified: 28 Mar 2018 01:58
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3019

Actions (login required)

View Item View Item