UMN Knowledge Center

Perancangan visual sosialisasi deteksi dini disleksia

Eliezer, Pius (2017) Perancangan visual sosialisasi deteksi dini disleksia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Disleksia merupakan sebuah kelainan yang terjadi karena kerusakan otak pada bagian bahasa. Kelainan ini membuat pengidap mendapati kesulitan dalam akademisnya. Orang tua seringkali hanya melihat hasil akhir dari pembelajaran anak, jika mendapatkan hasil yang buruk, cenderung diberikan label negatif. Begitu pula yang terjadi pada anak-anak disleksia. Sosialisasi ini dilakukan untuk mematahkan kecenderungan tersebut, terlebih untuk anak-anak disleksia yang sering mengalami kesalahpahaman dan mendapat stigma bodoh, dengan melakukan deteksi sedini mungkin. Dengan pembahasan tersebut, dirumuskan masalah berupa, bagaimana merancang visual sosialisasi deteksi dini disleksia, dan bertujuan untuk merancang visual sosialisasi deteksi dini disleksia. Hasil dari perancangan kemudian diaplikasikan ke dalam beberapa media, baik digital maupun cetak, berupa penjelasan mengenai karakteristik dasar anak disleksia, yaitu gangguan perseptual, gangguan koordinasi pikiran-motorik, serta gangguan pemahaman informasi. Karakteristik tersebut dikemas menjadi ilustrasi yang memiliki kedalaman, yang menjadi elemen visual utama pada sosialisasi ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 Apr 2018 08:07
Last Modified: 03 Apr 2018 08:07
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3027

Actions (login required)

View Item View Item