UMN Knowledge Center

Implementasi strategi corporate communication di putera sampoerna foundation (departemen cultural development)

Ramadhani, Bulan (2013) Implementasi strategi corporate communication di putera sampoerna foundation (departemen cultural development). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (903kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview

Abstract

Mulainya perusahaan yang berdiri dalam institusi bisnis sosial yang muncul ditengah-tengah persaingan yang semakin ketat, khususnya perusahaan bisnis yang saling berlomba melakukan „perhatian‟ ke publik eksternal untuk mendapatkan citra dan reputasi yang positif, salah satu caranya dengan melakukan Corporate Social Responbility (CSR). Selain untuk mendapatkan nilai positif dari publik eksternal, tugas perusahaan lainnya adalah membangun, menjaga, dan mempertahankan publik internal sebagai „tulang‟ dari perusahaan untuk membangun identitas perusahaan melalui nilai-nilai perusahaan yang dijadikan pedoman untuk publik internal. Merujuk pada fungsi Corporate Communication, yaitu mendukung terbentuknya citra dan reputasi perusahaan dengan nilai-nilai perusahaan serta mewujudkan visi misi perusahaan. Dan, tugas Corporate Communication untuk membangun dan menjaga hubungan eksternal dan internal perusahaan.Menyadari hal tersebut, Putera Sampoerna Foundation (PSF) telah membentuk departemen baru yaitu Cultural Development Unit (CDU) yang bertugas sebagai jembatan antar publik internal dalam membangun hubungan satu sama lain dan menyebarkan nilai-nilai perusahaan secara merata melalui kegiatan dan/ atau program yang ditujukan kepada publik internal. Melalui praktek kerja magang selama tiga bulan dalam departemen CDU, harus diketahui bahwa bekerja di bagian yang mempunyai tugas sebagai jembatan antara publik internal merupakan pekerjaan yang menantang karena setiap budaya yang ada di dalam perusahaan memiliki budaya yang berbeda-beda sedangkan dibutuhkan koordinasi dan komunikasi yang kuat untuk menyamakan budaya yang sama sehingga hubungan satu sama lain yang ada di internal akan memberikan dampak yang positif untuk perusahaan. Kata kunci: corporate communication, komunikasi internal, komunikasi organisasi, Putera Sampoerna Foundation

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 May 2018 04:15
Last Modified: 03 May 2018 04:15
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3061

Actions (login required)

View Item View Item