UMN Knowledge Center

Aktivitas public relations pada departemen public relations and customer relationship management pt erajaya swasembada, tbk.

Sael, Catherina Lupita (2013) Aktivitas public relations pada departemen public relations and customer relationship management pt erajaya swasembada, tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (846kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview

Abstract

Laporan Magang ini membahas aktivitas public relations pada Departemen public relations and customer relationship management PT Erajaya Swasembada, Tbk. PT Erajaya Swasembada, Tbk. sebagai perusahaan retail telekomunikasi terbesar di Indonesia menyadari betul pentingnya melaksanakan aktivitas public relations terkait dalam membagun serta mepertahankan reputasi. PT Erajaya Swasembada, Tbk tidak hanya melakukan aktivitas PR yang terbatas secara offline namun juga melakukan aktivitas public relations secara online. Public Relations pada PT Erajaya Swasembada, Tbk. berada di bawah divisi marketing communication yang membawahi departemen public relations and customer relationship management. Adapun aktivitas public relations yang dilakukan antara lain media relations dan corporate social responsibility. Aktivitas media relations dilakukan untuk menjalin hubungan baik dengan media, dengan harapan media bisa membela reputasi perusahaan dikala krisis. Sedangkan aktivitas CSR merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh PT Erajaya Swasembada, Tbk. sebagai perusahaan terbuka sebagaimana yang telah diatur dalam Undang- Undang No 40 tahun 2007. Aktivitas online public relations yang dilakukan oleh PT Erajaya Swasembada, Tbk. merupakan perwujudan two way symmetrical model. Lewat aktivitas online PR berupa aktivasi dan pengelolaan sosial media perusahaan memiliki akses untuk berinteraksi dengan pelanggan secara dua arah. Kata Kunci : PT Erajaya Swasembada, Tbk, Public Relations, Corporate Social Responsibility, Media Relations, Online Public Relations

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 May 2018 04:15
Last Modified: 03 May 2018 04:15
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3063

Actions (login required)

View Item View Item