UMN Knowledge Center

Implementasi penggunaan social media sebagai bagian dari strategi online public relations (kegiatan social media strategists di pt arwuda indonesia)

Octrivianti, Cindy (2013) Implementasi penggunaan social media sebagai bagian dari strategi online public relations (kegiatan social media strategists di pt arwuda indonesia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (940kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (924kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (816kB) | Preview

Abstract

Kehidupan sebuah perusahaan tidak dapat dipisahkan dari komunikasi. Public Relations melakukan fungsi komunikasi dengan semua publik internal dan eksternal yang relevan untuk mengembangkan hubungan positif dan untuk menciptakan konsistensi antara tujuan organisasional dengan harapan masyarakat. Seiring dengan berkembangnya era 2.0 ini, kini banyak perusahaan yang memanfaatkan strategi komunikasi melalui social media di dalam melakukan publikasi dan untuk mendapatkan publisitas sebagai bagian dari Online Public Relations. Meskipun dilakukan secara online, namun tetap melalui tahapan pekerjaan seorang Public Relations konvensional, yaitu mulai dari mendefinisikan masalah, perencanaan dan pemrograman, mengambil tindakan dan berkomunikasi, hingga mengevaluasi program. Social media agency hadir untuk mampu menjadi partner utama perusahaan dan memudahkan perusahaan dalam menangani kebutuhan untuk mengembangkan diri di dalam social media. PT Arwuda Indonesia sebagai sebuah social media agency memiliki sebuah divisi yaitu Social Media Strategists, di mana melalui divisi tersebut brand image terbentuk dan terbina hubungan antara brand dengan masyarakat melalui social media. Tugas yang diberikan selama menjalankan praktik kerja magang pada divisi Social Media Strategists adalah membuat posting/content plan untuk media sosial Facebook dan Twitter, menulis artikel untuk diposting dalam website, mengikuti event sebagai social media team, menganalisis konten social media, menganalisis aplikasi social media (marketing campaign), melakukan wawancara dengan narasumber, dan melakukan pengeditan power point presentasi. Berdasarkan praktik kerja magang yang penulis lakukan selama 40 hari kerja, penulis melihat bagaimana divisi Social Media Strategists ini merupakan unit divisi yang penting di dalam membentuk brand image dan membina hubungan dengan masyarakat melalui aktivitasnya di social media. Selain itu, penulis juga mendapatkan pengalaman untuk merasakan bagaimana kehidupan dunia kerja dan menemukan kecocokan antara teori yang dipelajari selama perkuliahan dengan yang ada di lapangan. Kata Kunci : Social Media, Social Media Agency, Online Public Relations

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.1 Media Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 May 2018 04:19
Last Modified: 03 May 2018 04:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3067

Actions (login required)

View Item View Item