UMN Knowledge Center

Implementasi online public relations pt gramedia pustaka utama

Andani, Devita (2013) Implementasi online public relations pt gramedia pustaka utama. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (965kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (836kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Laporan magang ini membahas tentang kegiatan kerja magang yang dilakukan di PT Gramedia Pustaka Utama, khususnya di divisi Public Relations pada bagian pengelolaan website dan social media. Online Public Relations merupakan salah satu fungsi Public Relations (PR) yang memanfaatkan media baru yaitu internet. Fungsi dari pemanfaatan website dan social media oleh PR Gramedia Pustaka Utama adalah sebagai sarana komunikasi, dengan tujuan untuk menciptakan hubungan yang baik dengan stakeholder. Kegiatan yang dilakukan antara lain mengelola konten dalam website serta social media. Gramedia Pustaka Utama memiliki sebuah website dan hadir dalam lima social media, yaitu Twitter, Facebook, Tumblr, Google+, dan Mindtalk. Kegiatan pengelolaan website dan social media dilakukan dengan berbagai aktivitas, di antaranya memberikan informasi yang aktual seputar bukubuku terbitan Gramedia Pustaka Utama serta menciptakan interaksi melalui pengadaan kuis atau lomba secara online. Output dari aktivitas Online Public Relations pada PT Gramedia Pustaka Utama adalah terciptanya hubungan yang baik dengan stakeholder, yang kemudian memberikan output juga pada peningkatan penjualan buku-buku terbitan Gramedia Pustaka Utama. Kata kunci: Public Relations, Online Public Relations, Social Media

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 May 2018 06:27
Last Modified: 03 May 2018 06:27
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3073

Actions (login required)

View Item View Item