UMN Knowledge Center

Implementasi aktivitas media relations di burson-marsteller indonesia

Tjahja, Edwina (2013) Implementasi aktivitas media relations di burson-marsteller indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview

Abstract

Burson-Marsteller merupakan perusahaan jasa komunikasi yang bergerak di bidang Public Relations sejak tahun 1953, dengan kantor pusat di kota New York, Amerika Serikat. Saat ini, Burson-Marsteller telah memiliki 70 kantor cabang dan 71 affiliates yang tersebar di 92 negara, termasuk Indonesia, yang beroperasi sejak tahun 2006. Sebagai konsultan Public Relations yang telah 60 tahun berkarya di industri komunikasi, Burson – Marsteller memiliki keunggulan dalam bidang Public Affairs and Government Relations, Corporate, Financial, and Technology Communication, Media Relations, Litigation Communication, Crisis and Issues Management, Corporate Social Responsibility, Communication Training, dan Digital Communication. Agar dapat memberikan layanan konsultasi yang tepat sasaran untuk klien, Burson-Marsteller memiliki program – program atau kegiatan internal yang bertujuan untuk mengasah kemampuan komunikasi para konsultannya. Consulting Skill Training dan Proposal Development Training merupakan salah satu program yang diadakan untuk memberikan insight serta melatih kemampuan mengembangkan proposal serta cara untuk memberikan rekomendasi kepada klien, melalui studi kasus dari calon klien. Sebagai bagian dari PT Wira Pamungkas Pariwara ( WPP ), salah satu grup perusahaan jasa komunikasi terbesar di dunia, Burson-Marsteller juga mewajibkan seluruh konsultannya untuk mengikuti online training yang berkaitan dengan kode etik dalam dunia kerja di industri komunikasi, seperti How We Behave dan Anti-Bribery. Media Relations menjadi salah satu layanan konsultasi Public Relations yang paling banyak mendapatkan permintaan dari klien. Di dalam media relations itu sendiri terdapat beragam kegiatan, mulai dari perencanaan dan analisa target media, pembuatan dokumen untuk media, melakukan konferensi pers, hingga memantau publisitas tentang klien di media. Melalui kerja magang ini, penulis dapat secara langsung mengimplementasikan teori tentang Public Relations, terutama Media Relations, dengan berbaur bersama rekan media serta melihat secara nyata hasil dari pekerjaan yang dilakukan. Pengalaman yang dialami selama melakukan aktivitas media relations menjadi momen dan pembelajaran yang mampu memberikan wawasan komprehensif untuk berkarir di bidang Public Relations. Kata kunci : Media Relations, Konsultan, Public Relations, Burson-Marsteller.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 May 2018 06:30
Last Modified: 03 May 2018 06:30
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3076

Actions (login required)

View Item View Item