UMN Knowledge Center

Praktik public relations di pt lippo karawaci tbk

Kurniawan, Evelyn Alberta (2013) Praktik public relations di pt lippo karawaci tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (999kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Laporan kerja magang ini merupakan laporan dari proses kerja magang yang dilakukan penulis di PT Lippo Karawaci Tbk pada periode 11 Juni 2013 – 18 September 2013. Sebagai mahasiswa dari jurusan Public Relations, penulis melakukan proses magang di divisi Corporate Communication PT Lippo Karawaci Tbk. Aktivitas-aktivitas Public Relations yang diterapkan di korporat dan bisnis unit perusahaan dijalankan oleh Divisi Corporate Communication ini. Fungsi PR yang dominan dijalankan oleh divisi adalah fungsi media relations. Media relations menjadi aktivitas PR yang utama bagi korporat karena dinilai sebagai cara yang efektif untuk menjangkau publik korporat yang tersebar secara geografis maupun demografis. Aktivitas-aktivitas media relations yang dilakukan mencakup news monitoring, menyusun report news monitoring sebagai evaluasi news value PR, mengadakan press gathering, press conferences, dan strategi lainnya untuk menciptakan relasi baik dengan pihak media massa dan mendapatkan publisitas positif bagi perusahaan. Publisitas positif tersebut pada akhirnya akan membantu perusahaan membangun, menjaga, dan mempertahankan reputasi yang positif. Selama proses magang tersebut penulis banyak dilibatkan dalam berbagai kegiatan PR. Hal ini membuat penulis memiliki banyak pengalaman baru tentang pekerjaan PR yang nyata dalam dunia industri. Penulis juga mendapatkan pengetahuan baru untuk bekal penulis dalam meniti karir kelak. Melalui kerja magang ini, penulis juga bisa membandingkan konsep dan teori PR dengan praktik yang sesungguhnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 May 2018 06:35
Last Modified: 03 May 2018 06:35
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3081

Actions (login required)

View Item View Item