UMN Knowledge Center

Peran marketing support dalam special event kontan

Wantah, Grace (2013) Peran marketing support dalam special event kontan. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu aktivitas yang dilakukan oleh PR (Public relations) ialah mengadakan Special event. Special event bertujuan untuk memberikan informasi secara langsung kepada stakeholder terkait dengan kegiatan tersebut. Dengan adanya Special event dapat juga menciptakan hubungan timbal balik yang positif antara perusahaan dengan stakeholder-nya. Hal tersebut erat kaitannya dengan fungsi PR dalam manajemen perusahaan, yaitu untuk membangun hubungan yang baik dengan stakeholder-nya baik internal maupun external, dan untuk menciptakan komunikasi dua arah terkait dengan informasi perusahaan. PT Grahanusa Mediatama sebagai perusahaan yang telah menerbitkan Media Bisnis dan Investasi Kontan, juga mengadakan Special event. Special event yang dilakukan oleh Kontan diadakan oleh divisi Marketing communication yang berkoordinasi dengan Divisi Advertising. Marketing support yang merupakan bagian dari Divisi Advertising juga terlibat dalam Special event yang diadakan. Dengan kata lain, meskipun Kontan tidak memiliki Divisi PR, tetapi Kontan juga menjalankan fungsi PR dan melakukan salah satu aktivitas PR, yaitu Special event yang diadakan oleh Divisi Marketing communication dan Advertising dimana terdapat peran Marketing support di dalamnya. Bisa dikatakan, secara tidak langsung, Marketing support juga menjalankan fungsi dan aktivitas PR. Penulis melakukan praktik kerja magang selama 2,5 bulan di divisi advertising sebagai bagian dalam marketing support pada PT Grahanusa Mediatama. Penulis tertarik untuk mengkaji peran Marketing support dalam kegiatan atau event yang diadakan oleh Kontan sebagai media bisnis dan investasi.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 May 2018 01:18
Last Modified: 04 May 2018 01:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3083

Actions (login required)

View Item View Item