UMN Knowledge Center

Penerapan customer relationship management pt. cimb securities indonesia periode 1 juli – 31 agustus 2013

Octavianti, Helen (2013) Penerapan customer relationship management pt. cimb securities indonesia periode 1 juli – 31 agustus 2013. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (897kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB) | Preview

Abstract

Pelanggan merupakan basis utama setiap usaha bisnis. Oleh sebab itu, interaksi dengan pelanggan menjadi hal yang sangat krusial dalam dunia bisnis. Untuk menjadi maju dan berkembang, suatu organisasi atau perusahaan perlu memperkuat strategi bisnisnya dengan menerapkan CRM. Customer Relationship Management adalah sebuah strategi bisnis menyeluruh dalam suatu perusahaan yang memungkinkan perusahaan secara efektif bisa mengelola hubungan dengan para pelanggan. Tujuan CRM adalah untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, meningkatkan profit, mengurangi cost atau biaya, serta memperkuat hubungan dengan pelanggan. Praktik kerja magang di PT. CIMB Securities Indonesia pada divisi Customer Relations Officer mengantarkan penulis ke berbagai hal yakni pengetahuan tentang pentingnya membangun kepuasan pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan serta pelaksanaan kegiatan Customer Relationship Management (CRM) yang baik sebagai salah satu strategi yang dapat diimplementasikan untuk memperoleh hubungan yang baik dan pelanggan yang loyal. Customer Relations Officer dihadapkan langsung dengan pelanggan dan menjadi sebuah alat yang mendekatkan customer dengan organisasi atau perusahaan. Tugas seorang Customer Relations Officer di PT. CIMB Securities adalah membangun hubungan baik dengan nasabah, merumuskan pola pengembangan nasabah, memberikan pelayanan untuk meningkatkan kepuasan nasabah, hingga client gathering dan client entertaining. Perlakuan terhadap customer harus dilakukan secara personal. Organisasi atau perusahaan harus memandang customer sebagai seorang pribadi yang istimewa dengan cara memahami kebutuhannya secara spesifik. Kata kunci : Customer Relationship Management, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 May 2018 01:58
Last Modified: 04 May 2018 01:58
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3086

Actions (login required)

View Item View Item