UMN Knowledge Center

Implementasi aktivitas pr pada divisi fortune investor relations and finance, fortune pr

Dewi, Helga Liliani Cakra (2013) Implementasi aktivitas pr pada divisi fortune investor relations and finance, fortune pr. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (796kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20MB) | Preview

Abstract

Semakin banyaknya perusahaan terbuka di Indonesia adalah indikasi bahwa semakin majunya perekonomian di negeri ini. Bagi sebuah perusahaan terbuka, pemodal (investor) merupakan salah satu pemangku kepentingan yang memiliki hubungan secara langsung dengan kelangsungan bisnis perusahaan karena mereka memiliki sejumlah modal yang di tanamkan dalam perusahaan. Keadaan ini mengharuskan perusahaan terbuka memiliki divisi khusus yang berfungsi untuk membangun hubungan dengan investor (investor relations). Tetapi banyak perusahaan yang belum dapat mengelola aktivitas investor relations secara mandiri dan mereka membutuhkan bantuan dari konsultan komunikasi untuk mengelola aktivitas tersebut. Fortune Investor Relations and Finance (FIR-F) merupakan salah satu divisi dalam Fortune PR yang memiliki bidang keahlian dalam mengelola aktivitas investor relations. Sebagai konsultan komunikasi, FIR-F juga melakukan aktivitas-aktivitas PR sesuai dengan permintaan klien. Hal inilah yang membuat mahasiswa magang memilih FIR-F sebagai tempat melakukan kerja magang untuk menggali pengetahuan dan mendapatkan pengalaman dalam melakukan aktivitas PR. Selama 12 minggu masa magang, FIR-F belum memiliki klien yang membutuhkan layanan pengelolaan aktivitas investor relations, namun FIR-F juga mengerjakan aktivitas PR lainnya seperti, media relations, corporate communications, online PR, dan press conference support. Hal ini membuat mahasiswa dapat tetap belajar untuk mengelola aktivitas-aktivitas PR. Memiliki kompetensi dalam menjalankan peran dan fungsi PR di sebuah perusahaan konsultan PR sangatlah penting, karena kemampuan dalam menganalisa, berpikir strategis, dan integritas tinggi merupakan faktor penentu bagi klien untuk tetap mempercayakan pengelolaan strategi komunikasi perusahaannya kepada sebuah konsultan. Kata Kunci: Investor Relations, Public Relations, Online PR, Corporate Communications

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 May 2018 02:01
Last Modified: 04 May 2018 02:01
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3087

Actions (login required)

View Item View Item