UMN Knowledge Center

Implementasi kegiatan corporate public relations dalam divisi communications chevron indonesia company

Subari, Michelle (2013) Implementasi kegiatan corporate public relations dalam divisi communications chevron indonesia company. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (882kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sebagai perusahaan multinasional, Chevron Indonesia Company membutukan strategi komunikasi yang tepat untuk pembentukan citra dan reputasi yang positif di mata publik. Seluruh kegiatan komunikasi di Chevron merupakan tanggung jawab dari departemen Policy, Government & Public Affairs (PGPA). Tugas dari IndoAsia Business Unit PGPA adalah untuk membangun image dan reputasi dari Chevron, mutual understanding, komunikasi Chevron, serta penerimaan dari stakeholders, supaya Chevron IBU dapat menjadi partner pilihan dalam bisnis energi. Departemen IBU PGPA terdiri dari lima divisi: Government and External Relations, Operations Support, Corporate Responsibility, Communications, dan Research, Planning & Public Policy, keseluruhan divisi ini berpusat di Jakarta. Selama tiga bulan penulis melaksanakan proses praktik kerja magang di divisi Communications. Divisi Communications mengarahkan pada penonton internal dan eksternal, mengkomunikasikan prioritas perusahaan, strategi, nilai bagi karyawan dan publik nasional. Secara internal, divisi ini memfokuskan pada peran dasar dalam mengembangkan dan menyampaikan pesan, program, dan pemberitahuan ke karyawan melalui IBU. Secara eksternal, divisi ini membantu memposisikan perusahaan dan brand-nya dengan mengkomunikasi visi, strategi, dan key message perusahaan kepada stakeholders, meliputi publik. Melalui praktik kerja magang ini, penulis mendapatkan informasi secara nyata bagaimana pengelolaan komunikasi baik internal maupun eksternal dalam perusahaan multinasional yang berfokus pada business to business, pelaksanaan acara internal dan eksternal, serta media yang digunakan dalam pengelolaan komunikasi internal dan eksternal tersebut. Kata kunci : Communications, Public Relations, Corporate Communications, Corporate Public Relations

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.6 Marketing Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 May 2018 07:38
Last Modified: 17 May 2018 07:38
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3110

Actions (login required)

View Item View Item