UMN Knowledge Center

Aktivitas intermatrix communications sebagai konsultan pr

Lepar, Mikhana Tyrone (2013) Aktivitas intermatrix communications sebagai konsultan pr. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (801kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (785kB) | Preview

Abstract

Peran public relations saat ini semakin penting dirasakan bagi suatu perusahaan, munculnya jasa konsultan komunikasi yaitu agar dapat mendukung kebutuhan akan fungsi PR dalam perusahaan. Intermatrix Communications menawarkan jasa tersebut dengan tujuan membantu aktivitas-aktivitas PR suatu perusahaan. Salah satu aktivitas PR ini adalah media relations. Latar belakang penulis melaksanakan kerja magang di Intermatrix adalah karena Intermatrix memiliki visi dan orientasi yang unik dibandingkan dengan perusahaan konsultan lain. Tujuannya agar penulis mendapatkan pengetahuan tentang aktifitas dan alur kerja konsultan PR. Saat kerja magang penulis dominan melakukan aktivitas dan pekerjaan yang terkait dengan media relations. Fungsi media relations dirasakan penting bagi sebuah perusahaan, sebab membangun hubungan yang baik dengan media akan berdampak positif bagi keberlangsungan perusahaan. Strategi penerapan media relations pun sangat beragam seperti melaksanakan media gathering, melakukan follow up media, media monitoring dan sebagainya. Kesimpulan yang dapat ditarik melalui praktik kerja magang ini adalah PR memiliki peranan penting dalam sebuah perusahaan dengan adanya konsultan PR maka dapat membantu aktivitas-aktivitas PR perusahaan atau organisasi dengan lebih efektif. Kata kunci : Public Relations, Media Relations, PR Consultant, InterMatrix Communications

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 May 2018 07:39
Last Modified: 17 May 2018 07:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3112

Actions (login required)

View Item View Item