UMN Knowledge Center

Penerapan konsep marketing public relations dalam event di mall @ alam sutera

Yuanita, Nia (2013) Penerapan konsep marketing public relations dalam event di mall @ alam sutera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (798kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Industri pusat perbelanjaan kian marak di Indonesia, terutama di wilayah Jakarta dan Tangerang mengakibatkan terjadinya kompetisi antar pusat perbelanjaan tersebut. Berbagai macam strategi promosi dan marketing yang inovatif dengan mengutamakan konsep public relations digunakan untuk menarik minat pengunjung. Hal serupa dapat kita jumpai di mall @ alam sutera yang merupakan salah satu proyek yang di kembangkan oleh PT Alam Sutera Realty Tbk di kawasan Serpong, Tangerang. Untuk memenangkan pasar, mall @ alam sutera sangat memperhatikan dan menjalankan konsep Public Relations. Public Relations memiliki peran yang berkaitan dengan marketing, terlihat dalam penggunaannya sebagai publisitas dan kemampuannya dalam membina hubungan dengan stakeholders, terutama konsumen. Marketing dalam Public Relations lebih sering disebut dengan Marketing Public Relations. Selain itu, mall @ alam sutera juga mengimplementasikan aspek hiburan sebagai alat bersaing utama melalui diadakannya berbagai macam kegiatan atau event. Selama penulis menjalankan program kerja magang di mall @ alam sutera, penulis bertugas melakukan kegiatan-kegiatan public relations, seperti event management, tenant relations, media relations, dan media monitoring. Kegiatan event management menjadi tugas utama yang dijalankan oleh penulis selama program kerja magang berlangsung. Event management yang dikerjakan oleh penulis merupakan salah satu bentuk penerapan konsep marketing public relations yang ada di mall @ alam sutera. Dengan menjalankan konsep Public Relations serta Marketing Public Relations, diharapkan dapat mencapai tujuan-tujuan yang dimiliki oleh mall @ alam sutera secara maksimal. Tujuannya antara lain untuk meningkatkan traffic pengunjung dan juga demi terciptanya hubungan yang positif antara pihak mall @ alam sutera dengan seluruh stakeholders. Kata kunci: Public Relations; Marketing Public Relations; mall @ alam sutera

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 May 2018 07:50
Last Modified: 17 May 2018 07:50
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3116

Actions (login required)

View Item View Item