UMN Knowledge Center

Implementasi kegiatan media relations golinharris public relations agency

Surentu, Vallen Caroline (2013) Implementasi kegiatan media relations golinharris public relations agency. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (985kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB) | Preview

Abstract

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa konsultan Public Relations, GolinHarris terus berkembang sejak awal berdirinya yakni pada 2002. Keberadaannya terus mendukung strategi perusahaan klien yang dimiliki sehingga mencapai tujuan bersama. Berdirinya sebuah konsultan Public Relations tidak bisa secara independen. Sebuah Public Relations tidak terlepas dari peran serta media karena dengan adanya peran media, seluruh aktivitas Public Relations dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu Public Relations dituntut untuk menciptakan hubungan yang baik dengan baik. Hubungan yang baik tersebut tercipta melalui kegiatan media relations. GolinHarris meyakini bahwa dengan membina hubungan yang baik dengan media akan menghasilkan banyak keuntungan, seperti kepercayaan timbal balik sehingga berujung pada adanya publikasi yang efektif dan efisien, serta meningkatkan citra dan reputasi perusahaan terkait.Terlebih lagi seluruh aktivitas yang dijalankan oleh GolinHarris terhadap perusahaan klien, akan mendapat respon yang positif dari media. Media relations merupakan salah satu indikator terhadap suksesnya kinerja seorang profesional Public Relations. Dengan memiliki hubungan yang baik dengan media, maka secara tidak langsung GolinHarris dapat memiliki peran yang cukup besar dalam mempengaruhi serta mengendalikan opini publik yang muncul di market. Oleh sebab itu, media relations merupakan aktivitas utama di samping media monitoring yang menjadi tanggungjawab penulis saat melakukan kegiatan kerja magang di GolinHarris. Melalui praktik kerja magang yang telah dilaksanakan, ada banyak pengalaman serta pembelajaran yang dapat diperoleh, seperti bagaimana caranya menjalin hubungan/relasi yang baik dengan media, bagaimana bekerja dengan multitasking, dll. Yang terpenting dari lesson learn praktik kerja magang yang didapat oleh penulis yaitu mempertegas bahwa seorang profesional Public Relations haruslah mejadi “mata” serta “telinga” yang baik bagi perusahaan dan publiknya. Kata Kunci : Media Relations, Konsultan Public Relations, Public Relations, GolinHarris.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.1 Media Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 May 2018 01:37
Last Modified: 18 May 2018 01:37
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3130

Actions (login required)

View Item View Item