UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh country of origin image, product involvement dan product knowledge terhadap information search intention serta implikasinya terhadap purchase intention: telaah pada produk xiaomi redmi note di indonesia

Amira, Amira (2015) Analisis pengaruh country of origin image, product involvement dan product knowledge terhadap information search intention serta implikasinya terhadap purchase intention: telaah pada produk xiaomi redmi note di indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (972kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (986kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (943kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Ponsel China dinilai kurang berkualitas karena cepat rusak dan kurang menarik karena hanya meniru produk populer dari perusahan besar seperti dari BlackBerry, Samsung, Nokia, Apple dan LG. Xiaomi melakukan ekspansi ke berbagai negara (termasuk Indonesia) dengan membawa visi untuk menepis persepsi negatif terhadap produk China, serta memperkenalkan produk berkualitas tinggi dengan harga menarik. Xiaomi menjadi fenomena dengan kemampuannya mendapatkan keuntungan sampai dengan USD 1 milliar dalam kurun waktu dua tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah country of origin image berpengaruh terhadap purchase intention brand Xiaomi di Indonesia, serta meneliti faktor-faktor lain yang mempengaruhi purchase intention pada produk Xiaomi Redmi Note yang baru saja memasuki pasar Indonesia. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang digunakan untuk menggumpulkan data, di mana 180 responden berhasil didapatkan. Penelitian ini menggunakan software SPSS dan AMOS yang digunakan untuk menganalisis data yang terkumpul. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat hubungan yang positif antara product involvement dan information search intention, product knowledge dan purchase intention, serta terdapat hubungan yang positif antara information search intention dan purchsase intention. Hasil lain menunjukkan bahwa hubungan antara country of origin image dan purchase intention tidak signifikan. Penelitian lebih lanjut dapat membahas dimensi yang berbeda dari involvement dan product knowledge terhadap consumer purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 15 Jun 2017 02:15
Last Modified: 08 Aug 2017 09:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item