UMN Knowledge Center

Perancangan visual video kampanye sosial pencegahan tindakan emotional abuse pada anak

Vincenthia, Stella (2017) Perancangan visual video kampanye sosial pencegahan tindakan emotional abuse pada anak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (735kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Emotional Abuse terus berlanjut karena kurangnya intensitas komunikasi orangtua dan anak, orangtua sering mengabaikan anak karena kesibukan yang tinggi, rendahnya tingkat kesadaran orangtua. Emotional abuse berbahaya karena akan mengganggu mental anak. Oleh karena itu, diperlukan sebuah kampanye sosial yang diharapkan dapat mengubah pola perilaku masyarakat. Penulis menggunakan metode pengumpulan data kualitatif untuk dapat merancang kampanye sosial yang baik dan komunikatif. Melalui kampanye ini, masyarakat dihimbau untuk segera sadar dengan perlakukan mereka. Kampanye ini menggunakan persuasi Fear appeal, yakni dengan menimbulkan rasa kekhawatiran di benak audien agar ingin merubah pola perilaku sesuai yang di arahkan penulis. Media yang digunakan dalam kampanye adalah video sebagai media utama, lalu didukung dengan media sticker, web banner, x-banner, website, social media (facebook), dan beberapa merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
T Technology > TR Photography > TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 06 Apr 2018 03:13
Last Modified: 06 Apr 2018 03:13
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3154

Actions (login required)

View Item View Item