UMN Knowledge Center

Perancangan environment pada film animasi “ara”

Rondonuwu, Yosi Yesaya (2017) Perancangan environment pada film animasi “ara”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (897kB) | Preview

Abstract

Environment adalah salah satu elemen yang penting, baik didalam dunia perfilman dan juga animasi. Environment tersebut akan melengkapi dunia karakter yang tinggal disitu dan juga akan memicu efek emosional terhadap penonton yang melihatnya. Pada film 3D Animasi berjudul “Ara” ini cerita yang diangkat akan berdasarkan Suku Dayak yang berada di provinsi Kalimantan, sehingga Environment yang akan di rancang juga akan berdasarkan hutan Kalimantan. Ada pula dikarenakan ceritanya yang bertemakan fantasi di dunia mimpi, penulis akan mendesain Environment fantasi, dimana Environment-nya dirancang dari kenyataan yang kemudian dirubah kembali menyesuaikan dengan tema fantasi. Environmentnya sendiri karena berdasarkan hutan Kalimantan, penulis membatasi perancangan environment pada desain vegetasi hutannya. Untuk mencapai hasil tersebut, penulis menggunakan metode studi pustaka dengan referensi visual dari dunia nyata. Setelah memiliki referensi tersebut, penulis memproses vegetasi dari dunia nyata dan diubah menjadi objek fantasi agar environment yang dirancang mencapai desain yang diinginkan yakni environment berkesan fantasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
T Technology > TR Photography > TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 10 Apr 2018 02:21
Last Modified: 10 Apr 2018 02:21
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3194

Actions (login required)

View Item View Item