UMN Knowledge Center

Perancangan kampanye sosial mengubah pandangan masyarakat sukabumi tentang pernikahan anak

Mahardika, Anggita (2016) Perancangan kampanye sosial mengubah pandangan masyarakat sukabumi tentang pernikahan anak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20MB) | Preview

Abstract

Pernikahan anak sampai saat ini masih banyak terjadi di Indonesia dimana anak perempuan cenderung menjadi korban. Salah satu daerah di Indonesia dengan pernikahan anak yang berdampak pada Angka Kematian Ibu yang tinggi adalah Sukabumi, Jawa Barat. Pandangan masyarakat yang menyegerakan pernikahan, terutama pada anak perempuan menjadi faktor utama. Untuk itu diperlukan penyampaian pesan yang baik untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat, terutama orang tua bahwa dengan memutus rantai pernikahan anak akan memberikan masa depan yang lebih baik lagi. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, focus group discussion, dan studi existing yang mengacu pada metode kualitatif. Tahapan perancangan ini adalah mindmapping, konsep, pesan, narasi, hingga eksekusi karya. Strategi AIDA (Attention, Interest & Desire, dan Action) digunakan pada kampanye sosial ini sebagai acuan dalam menentukan pesan yang terstruktur.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC1860-1896 Greeting cards, postcards, invitations, books, jackets, etc.
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Apr 2018 07:45
Last Modified: 12 Apr 2018 07:45
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3214

Actions (login required)

View Item View Item