UMN Knowledge Center

Analisis jalur program membership starbucks card terhadap brand satisfaction dan brand loyalty member starbucks card di Summarecon Mall Serpong

Novita, Maya (2016) Analisis jalur program membership starbucks card terhadap brand satisfaction dan brand loyalty member starbucks card di Summarecon Mall Serpong. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Teori komunikasi Pertukaran Sosial menjelaskan bahwa setiap individu memikirkan untung rugi ketika melakukan sebuah hubungan. Berdasarkan konsep tersebut, beberapa brand memberlakukan kartu member. Sebuah program yang merupakan bagian dari Customer Relationship Management untuk mempertahankan pelanggannya. Dengan memberikan keuntungan bagi pelanggannya, diharapkan pelanggan akan merasa senang dan menjadi loyal. Beberapa penelitian tentang program membership telah terbukti meningkatkan loyalitas pelanggan. Dilihat dari teori brand loyalty, salah satu tahap mencapai loyalitas adalah individu akan merasa senang terlebih dahulu. Penelitian ini berfokus pada kartu membership Starbucks Card. Menghadapi persaingan trend coffee shop yang kian banyak muncul di daerah Gading Serpong, Starbucks Coffee Indonesia yang berlokasi di Summarecon Mall Serpong (SMS), juga tetap menjalankan programnya, untuk tetap menjadi pilihan bagi pelanggannya. Sebuah survey dilakukan kepada 394 pengunjung Starbucks Coffee Indonesia di SMS yang memiliki Starbucks Card untuk melihat apakah dengan memiliki Starbucks Card, mereka menjadi lebih senang dan loyal terhadap Starbucks Coffee Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program membership Starbucks Card berhasil untuk meningkatkan brand satisfaction dan brand loyalty dari pengunjungnya. Pengaruh lebih besar dengan melewati brand satisfaction juga mendukung teori bahwa sebelum mencapai brand loyalty, individu akan melewati tahap brand satisfaction. Penelitian ini juga membuktikan bahwa teori Pertukaran Sosial terjadi dalam proses penerapan kartu member, dimana ketika pelanggan mereasa senang, mereka akan cenderung mempertahankan pilihannya terhadap brand tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Jul 2017 09:45
Last Modified: 28 Sep 2017 03:07
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/329

Actions (login required)

View Item View Item