UMN Knowledge Center

Implementasi personal selling education consultant di universitas multimedia nusantara

Ardyansah, Paulus (2014) Implementasi personal selling education consultant di universitas multimedia nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (797kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

UMN merupakan sebuah lembaga perguruan tinggi dengan teknologi informasi dan komunikasi sebagai dasar dalam setiap proses belajar mengajar di tiap mata kuliah yang diselenggarakannya. UMN memiliki 4 fakultas, yaitu fakultas Ekonomi, fakultas Komunikasi, fakultas Seni dan Desain, serta fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi. Didukung oleh keberadaan para tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman di bidang pendidikan serta penyelenggaraan program mata kuliah yang terarah dan terintegrasi akan menghantar UMN menjadi universitas unggulan di tingkat nasional maupun internasional. UMN disasarkan menjadi inspirasi bagi hadirnya paradigma pendidikan baru bagi kaum muda Indonesia sehingga mampu menghasilkan lulusan berkompetensi tinggi dan berjiwa wirausaha berbasis teknologi (technopreneurship). Seiring berkembangnya pendidikan di Indonesia ke arah yang lebih baik, universitas-universitas yang berkualitas pun mulai bermunculan. Dan yang menjadi tantangan bagi universitas tersebutlah ialah bagaimana mendapatkan perhatian dari pelajar maupun masyarakat umum. Setiap universitas sekarang sudah melakukan strategi jemput bola yang memerlukan peran aktif dari setiap universitas untuk dapat memberikan wawasan mengenai berbagai informasi yang dapat perguruan tinggi. Oleh sebab itu, dibutuhkan strategi marketing yang baik untuk menyiasati persaingan dari setiap universitas yang semakin kompetitif. Pada praktek kerja magang yang penulis lakukan di Universitas Multimedia Nusantara, penulis ditempatkan pada divisi marketing pada bagian education consultant, dibimbing oleh Ibu Endang Widyastuti, selaku pembimbing lapangan penulis yang menjabat sebagai education consultant pada departemen marketing. Tugas utama dari penulis adalah membantu pemasaran brand UMN secara langsung maupun tidak langsung. Beberapa kegiatan pemasaran secara langsung antara lain dengan melakukan presentasi ke sekolah-sekolah, education fair, follow up calon mahasiswa/orang tua calon mahasiswa serta berbagai kegiatan lain yang bertujuan publik lebih mengenal keberadaan dari UMN.Setelah melaksanakan kerja magang selama 2 bulan di Universitas Multimedia Nusantara, penulis mendapatkan banyak sekali ilmu yang sangat berguna serta mendapatkan pengalaman dalam dunia kerja. Dari kerja magang ini, penulis dapat merasakan secara langsung seperti apa suasana dalam lingkungan kerja dan penulis dapat memetik ilmu dari kerja magang ini.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.5 Personal Selling. Sales
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 Jul 2018 06:51
Last Modified: 17 Jul 2018 06:51
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3298

Actions (login required)

View Item View Item