UMN Knowledge Center

Perancangan visual media promosi pasar santa jakarta selatan bertema kafe dan piringan hitam

Reynaldi Pratama, Dicky (2016) Perancangan visual media promosi pasar santa jakarta selatan bertema kafe dan piringan hitam. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (812kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (799kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Laporan ini akan memuat bahasan mengenai perancangan visual pada media promosi Pasar Santa Jakarta Selatan sebagai dukungan terhadap pedagang pasar dan untuk pemenuhan Tugas Akhir. Pasar Santa berperan sebagai Ruang Publik Alternatif di Jakarta. Pasar Santa menjadi tempat berkembangnya industri kreatif anak muda. Pedagang dengan modal kecil dan modal yang lebih besar berkumpul di satu atap dengan segmentasi pangsa pasar yang berbeda. Kreatif dalam berjualan menjadikan salah satu kunci keberhasilan pasar ini tetap bertahan. Pasar ini pernah mengalami penurunan pengunjung dan mismanagement antara pengelola dan pedagang. Kurangnya media promosi visual yang mencukupi tentang Pasar Santa, menjadi suatu alasan menurunnya pengunjung pasar tersebut. Untuk mendukung keberlanjutan Pasar Santa yang terus berkembang, PD Pasar Jaya perlu melakukan media promosi visual yang lebih baik lagi dengan keunikannya sebagai pasar yang memiliki kafe dan menjual piringan hitam. Hal ini dimaksudkan agar pasar ini dapat berkompetisi dengan kompetitornya dan meningkatkan kembali pengunjung. Untuk mendukung pengusaha dan keberlanjutan usaha-usaha di Pasar Santa, PD Pasar Jaya tentu dapat membantu meningkatkan promosi dengan melihat keunikan dari Pasar Santa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > N Visual arts > N400-3990 Art museums, galleries, etc.
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Apr 2018 02:36
Last Modified: 13 Apr 2018 02:36
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3318

Actions (login required)

View Item View Item