UMN Knowledge Center

Peran relationship marketing dalam menjaga loyalitas mitra kerja pt. digikidz

Olivia, Febe (2015) Peran relationship marketing dalam menjaga loyalitas mitra kerja pt. digikidz. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT. Digikidz merupakan perusahaan yang bergerakdibidang Children Creative Learning yang berfokus pada kegiatan di bidang Multimedia Computer, Robotic, iPad dan Electronika Modern untuk anak dan remaja dari usia 3 sampai 15 tahun.Di sini anak-anak dapat menggabungkan teknologi dan kreatifitas di dalam kelas yang berbasis fun learning dan multiple intelligence. Pada kesempatan ini penulis melakukan program kerja magang di divisi Marketing Executive, PT. Digikidz. Program kerja magang dilaksanakan selama 60 hari kerja. Pekerjaan utama dari divisi pemasaran adalah melakukan telemarketingdan SMS (Short Message Service) blast untuk memasarkan PT. Digikidz, melakukan kegiatan promosi, turut serta dalam menjalankan event berupa pameran dan lomba, menjalin kerjasama dengan mitra perusahaan, membangun relasi dengan orangtua muriddan mengurus administrasi. Melalui pelaksanaan kerja magang ini, penulis juga berkesempatan untuk menjelaskan beberapa saran perbaikan yang perlu dilakukan PT. Digikidz, terkait dengan permasalahan utama yang terjadi di dalam perusahaan yaitu seperti mundurnya mitra kerja PT. Digikidz dari kerja sama perusahan. Dimana, PT. Digikidz sendiri telah berusaha membangun relationship marketing yang baik dengan mitra kerja perusahaan, namun PT. Digikidz kurangmenawarkan dan memberikan value yanglebih menguntungkan bagi mitra kerjanya tersebut. Selain itu,relationship marketing yang dilakukan PT. Digikidz terhadap karyawan, suppliermaupun teacher masih kurang terjaga dengan baik. Untuk itu, penulis menyarankan agar PT. Digikidz lebih memperhatikan hubungan dengan karyawan, teacher maupun supplier guna menghasilkan loyalitas pelanggan. Selain itu, melalui pelaksanaan kerja magang di divisi Marketing Executive PT. Digikidz, penulis juga mendapatkan pembelajaran, pengalaman dan menambah wawasan mengenai peran seorang marketersdidalam dunia kerja nyata. Keseluruhan hal ini membantu penulis dalam mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 Jul 2018 09:47
Last Modified: 17 Jul 2018 09:47
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3336

Actions (login required)

View Item View Item