UMN Knowledge Center

Pengembangan Modul Customer Relationship Management, Attachment List Page, Dan Query Mailers Log Parser Pada PT Jurnal Consulting Indonesia

Cungwanara, Wendy (2015) Pengembangan Modul Customer Relationship Management, Attachment List Page, Dan Query Mailers Log Parser Pada PT Jurnal Consulting Indonesia. Internship thesis, Universtias Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (862kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (736kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (692kB)

Abstract

Posisi dan keberadaan pelanggan sangat memberikan pengaruh dalam keberlangsungan bisnis suatu organisasi. Sebagai perusahaan penyedia aplikasi, kehadiran pelanggan bagi PT Jurnal sangat penting karena penggunaan aplikasi bersifat langganan. Selain itu, karena aplikasi PT Jurnal terbilang baru maka manajemen pelanggan baru diperlukan agar semakin banyak perusahaan yang mendaftar sebagai pelanggan aplikasi. Oleh karena kebutuhan untuk manajemen pelanggan baru dan pelanggan yang telah ada, dibuatlah suatu modul khusus Customer Relationship Management untuk keperluan internal perusahaan yang dapat digunakan oleh karyawan, khususnya bagian divisi sales untuk memantau serta menjamin hubungan dengan para pelanggan. Customer Relationship Management (CRM) berupaya untuk mengelola hubungan dengan pelanggan untuk mempertahankan loyalitas dan memberikan nilai lebih bagi pelanggan. CRM berfokus pada tiga hal, yakni mendapatkan pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan yang telah ada, serta mempertahankan loyalitas pelanggan. Aplikasi CRM ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman Ruby dengan framework Ruby on Rails, Javascript, CSS, HTML, dan basis data MySQL untuk penyimpanan data. Modul yang dikerjakan adalah modul Customer Relationship Management untuk user management record, modul Attachment List Page unuk attachment management, dan modul Query Mailers Log Parser sebagai alat untuk pengecekan database dan pencatatan log. Ketiga modul tersebut telah berhasil dibangun dan berjalan dengan baik. Setiap modul yang dikerjakan telah dilakukan testing dan dijalankan dalam berbagai keperluan, baik keperluan internal perusahaan maupun keperluan pelanggan.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 15 Sep 2018 03:40
Last Modified: 15 Sep 2018 03:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3457

Actions (login required)

View Item View Item