UMN Knowledge Center

Evaluasi program " culture activation 2015: kipas budaya" PT. Telkom dalam internalisasi budaya perusahaan di witel Banten timur

Rasyip, Revaldy (2016) Evaluasi program " culture activation 2015: kipas budaya" PT. Telkom dalam internalisasi budaya perusahaan di witel Banten timur. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (925kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

perusahaan menjadi hal yang penting bagi PT. Telkom. Tbk. Menurut Telkom apabila perusahaan mempunyai budaya yang kuat atau tidak akan mempengaruhi sikap kerja karyawan, tidak hanya itu, mereka juga percaya bahwa budaya mempunyai peran yang besar dalam eksistensi suatu perusahaan. Sebagai perusahaan besar dengan reputasi global, Telkom memiliki landasan budaya perusahaan The Telkom Way. Namun karyawan Telkom terutama di WITEL Banten Timur masih banyak karyawan dari level operator sampai level manager yang belum familiar dengan The Telkom Way. Telkom khawatir apabila diabaikan akan memengaruhi eksistensi perusahaannya. “Culture Activation 2015: Kipas Budaya” adalah salah satu program internalisasi budaya Telkom yang mempunyai tujuan utama yaitu meningkatkan efektifitas dan sikap kerja karyawan menjadi lebih baik dengan menanamkan budaya perusahaan/internalisasi budaya. Konsep utama yang digunakan dalam penelitian ini ialah budaya organisasi, dan menganalisis budaya perusahaan dengan Three Level Culture, model analisis budaya milik Schein, serta model evaluasi Public Relations, yaitu model PII (Preparation, Implementation, Impact) oleh Cutlip, Center, dan Broom. Jenis penelitian ini kualitatif dengan sifat evaluatif. Penelitian ini berfokus untuk mengevaluasi program “Culture Activation 2015: KIPAS Budaya” dalam internalisasi budaya perusahaan. Hasil penelitian menunjukan dalam perencanaan program sudah dipersiapkan dengan cukup baik dan matang, dimulai dari tahap riset yang menjadi dasar dirancangnya program ini. Hasil riset tersebut membantu Telkom dalam menentukan tujuan program yaitu memahamkan budaya perusahaan dan mengubah sikap kerja karyawan menjadi lebih baik. WITEL Banten Timur telah mengemas pesan inti dari program ini menjadi lebih mudah dipahami yaitu “menginduksi cara kerja baru dengan atmosfir The Telkom Way”. Dalam implementasinya peneliti menilai bahwa cara implementasi WITEL Banten Timur sudah baik dan kreatif, perubahan suasana kerja di kantor tersebut menjadi salah satu bukti bahwa implementasi yang dilakukan tepatP ada tahap dampak, peneliti membuktikan bahwa program ini berhasil membuat karyawan WITEL Banten Timur paham dengan budaya perusahaan, sehingga menjawab tujuan dari program ini yaitu memahamkan budaya. Akan tetapi program ini belum berhasil dalam menjawab tujuan yang lain yaitu mengubah sikap kerja karyawan menjadi lebih baik. Hal ini terbukti dari data yang peneliti dapatkan di lapangan bahwa jumlah karyawan yang belum berubah sikap kerjanya masih dibawah jumlah yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business > HD60.1 C Corporate social responsibility
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management > HD30.31 Special Event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 01:50
Last Modified: 28 Sep 2017 03:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item View Item