UMN Knowledge Center

Proses dan alur kerja tim kreatif di cem media

Gertruida, Gavrilla (2015) Proses dan alur kerja tim kreatif di cem media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (871kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB) | Preview

Abstract

Media massa merupakan salah satu alat untuk menyalurkan informasi kepada masyarakat luas yang dapat menjangkau berbagai kalangan. Televisi salah satu media elektronik yang strategis dalam menyampaikan informasi kepada khalayak. Namun, untuk memberikan informasi dan hiburan di televisi, dibutuhkan keberadaan production house untuk mengembangkan program acara tersebut. CEM Media adalah sebuah production house yang memfokuskan diri kepada media content provider. PH yang sebelumnya bernama CEM Production ini, berdiri pada tahun 2009 dan berganti nama menjadi CEM Media setelah berada di bawah naungan PT. Mega Media Mandiri. Dalam praktik kerja magang sebagai Tim kreatif dan production assistant, tidaklah mudah bagi penulis untuk langsung memikirkan ide kreatif saat berada di tim kreatif. Penulis dituntut berpikir cepat dan tepat dalam mencari ide cerita. Sebagai production assistant, penulis harus teliti dalam mempersiapkan alat untuk proses shooting. Selama melakukan praktik kerja magang di CEM Media, penulis banyak mendapatkan pengalaman yang berharga. Penulis dapat belajar sekaligus merasakan praktik kerja nyata di media massa. Selain itu, lebih meningkatkan wawasan penulis akan perkembangan cerita, teknik pengambilan gambar, dan minat masyarakat dalam menikmati karya khususnya video. Hal ini bermanfaat bagi penulis untuk terjun ke dunia kerja yang nyata. Kata Kunci : jurnalistik, jurnalisme, media massa, produksi, televisi, production assistant, tim kreatif, storyboard, shooting, dan CEM Media.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting > PN1992-1992.92 Television broadcasts
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 07 May 2018 08:40
Last Modified: 07 May 2018 08:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3530

Actions (login required)

View Item View Item