UMN Knowledge Center

Proses dan alur kerja divisi feature & lifestyle majalah cosmogirl! indonesia

Aprilia, Intan (2015) Proses dan alur kerja divisi feature & lifestyle majalah cosmogirl! indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Media massa menyediakan informasi mengenai kejadian, tempat, atau orang yang tidak langsung dialami oleh audience. Media massa terdiri dari tiga kategori, yaitu media cetak, elektronik, dan online. Majalah merupakan salah satu bagian dari media cetak. Majalah adalah media cetak yang dibuat berdasarkan target pasar mereka dan fokus pada kelompok masyarakat tertentu. Terdapat berbagai macam jenis majalah, seperti politik, bisnis, olahraga, gadget, lifestyle, fashion, dan masih banyak lagi. Majalah diterbitkan secara berkala, misal, mingguan, dwimingguan, atau bulanan. Bentuk artikel yang dimuat di majalah tidak cepat basi sehingga dapat disimpan dalam waktu yang lama dan dibaca ulang tanpa mengurangi nilai berita. Penulis melakukan praktek kerja magang di majalah CosmoGirl! Majalah waralaba ini berasal dari Amerika Serikat dan sudah tersebar ke beberapa negara seperti Belanda, Turki, Tiongkok, dan Republik Ceko. Di Indonesia, CosmoGirl! berada di bawah perusahaan Mugi Rekso Abadi (MRA). CosmoGirl! memiliki target pasar remaja putri berusia 16-24 tahun. Penulis menempati posisi sebagai reporter divisi feature dan lifestyle selama tiga bulan yakni sejak 1 Juli 2014 sampai 30 September 2014. Tugas yang penulis jalani sebagai reporter feature dan lifestyle adalah melakukan peliputan, wawancara, hingga penulisan artikel feature. Laporan kerja magang ini merupakan laporan dari proses pekerjaan yang penulis alami selama menjalani praktek magang. Kata kunci: Reporter, Kerja Magang, Majalah Remaja, Feature, Lifestyle

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4699-5650 Journalism. The periodical press, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 07 May 2018 08:47
Last Modified: 07 May 2018 08:47
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3539

Actions (login required)

View Item View Item