UMN Knowledge Center

Strategi media relation perusahaan computrade technology international (CTI group) dalam membangun citra perusahaan

Yapriyansin, yapriyansin (2015) Strategi media relation perusahaan computrade technology international (CTI group) dalam membangun citra perusahaan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana strategi media relations yang dilakukan Oleh PT Computrade Technology International (CTI Group) dalam membina hubungan dengan media. Seiring dengan perkembangan Industri IT saat ini di mana mengarah kepada Big Data. Selain itu kebutuhan ICT di Indonesia yang sangat besar, membuat Indonesia perlu mengembangkan infrastruktur IT di Indonesia. Masuknya beberapa perusahaan terkemuka seperti Oracle, HP, IBM, dll ke Indonesia membuat kinerja perusahaan terbantu dengan produk-produk seperti data storage, application solutions, bahkan sampai dengan printer pintar. Oleh karena itu perlunya public relations dalam industri IT saat ini untuk membantu menjaga hubungan antara perusahaan dengan untuk mendapatkan image yang positif dikalangan media melalui media relations. Penelitian ini akan mendeskripsikan bagaimana strategi media relations yang dilakukan oleh CTI Group melalui wawancara mendalam (Indepth Interview) dengan key informan, informan, dan informan ahli sebagai bentuk triangulasi data yang akan membantu Peneliti dalam analisa data. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi media relations yang dilakukan oleh CTI Group adalah bagaimana perusahaan memberikan servis terbaik kepada media, memberikan informasi yang baik kepada media, dan membangun hubungan personal kepada media. Melalui penyebaran press release, acara press conference, media gathering, dan wawancara khusus Dalam Penelitian ini terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan dari CTI Group dalam melakukan hal-hal tersebut seperti misalnya kurangnya data dalam press release, kalimat-kalimat yang berbau IT yang sulit dimengerti oleh wartawan, press conference yang sudah berjalan dengan baik. Semua hal tersebut dilakukan untuk memperoleh citra positif di mata masyarakat melalui pembentukan opini publik yang baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.1 Media Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 02:04
Last Modified: 27 Sep 2017 09:38
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item