UMN Knowledge Center

Peran tim kreatif di media online liputan6.com

Surya, Zerica Estefania (2015) Peran tim kreatif di media online liputan6.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (836kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Semenjak internet masuk, penggunaan world wide web menjadi sangat populer karena memungkinkan untuk mengakomodasi grafis, suara, gambar yang bergerak daripada hanya sekedar teks secara online. Internet pun menjadi sumber informasi global dalam skala besar sehingga internet telah memberi peluang bagi industri baru untuk melakukan jasa dan penjualan secara online, termasuk media online. Pemberitaan media online pun akhirnya dapat bervariasi dengan berbagai platform, sehingga memungkinkan adanya pemberitaan multimedia. Dengan adanya pemberitaan multimedia, penyampaian berita dapat memperlihatkan emosi manusia, konflik maupun latar secara fisik karena adanya penggabungan teks dengan audio atau media visual. Penulis melaksanakan praktek kerja magang di salah satu media online, yaitu Liputan6.com. Liputan6.com sendiri merupakan unit usaha dari PT Kreatif Media Karya. Penulis pun mendapatkan kesempatan menjadi seorang creative, bagian dari tim kreatif divisi video. Sebagai seorang creative, penulis terlibat dalam produksi sebuah video berita, khususnya dalam preproduction dengan mencari ide berita dan menulis naskah berita. Selama melakukan magang, penulis pun mendapatkan banyak pengalaman tentang jurnalistik, khususnya jurnalistik online dan tahapan memproduksi sebuah video berita. Tim kreatif dalam Liputan6.com pun memiliki peran yang penting karena proses produksi video berita tidak akan berjalan tanpa adanya tim kreatif. Kata Kunci: Tim Kreatif, Creative, Video Berita, Liputan6.com, Jurnalistik

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications > HE7601-8700.9 Telecommunication industry. Telegraph > HE8689-8700.95 Radio and television broadcasting
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Feb 2018 04:00
Last Modified: 21 Feb 2018 04:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3661

Actions (login required)

View Item View Item