UMN Knowledge Center

Aktivitas event yang dilakukan pt sumber alfaria tbk guna memperkenalkan alfaonline

Juwandono, Berthier Pandu (2015) Aktivitas event yang dilakukan pt sumber alfaria tbk guna memperkenalkan alfaonline. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Promosi merupakan sebuah ujung tombak perusahaan untuk menarik konsumen serta memperkenalkan suatu produk maupun nama perusahaan ke khalayak. Salah satu cara PT. Sumber Alfaria Trijaya dalam melakukan promosi adalah dengan cara mengadakan Event. Event sendiri merupakan sebuah media yang menjembatani antara perusahaan atau pembuat event untuk mengirimkan sebuah pesan atau tujuan ke khalayak. Dengan adanya event pesan yang disampaikan bisa diterima oleh banyak publik. PT. Sumber Alfaria Trijaya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang retail. PT. Sumber Alfaria Trijaya sendiri memiliki beberapa unit bisnis atau departemen, salah satunya Alfaonline. Alfaonline adalah sebuah versi ecommerce dari Alfamart, lebih jelasnya adalah gerai Alfamart yang di online-kan. Alfamart sendiri telah memiliki lebih dari 10.000 toko yang tersebar di pulau jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Untuk memperkenalkan Alfaonline ke khalayak dibutuhkan sebuah promosi dan dalam hal ini divisi PR dan Promotions Alfaonline menggunakan strategi event sebagai sarana promosi. Dalam kerja praktik magang penulis ditempatkan pada divisi PR dan Promotions khusunya pada bagian event dan promosi yang bertugas memperkenalkan Alfaonline lewat kegiatan berbagai event. Keyword : Event, Alfaonline, Alfamart, promosi, e-commerce, online

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Feb 2018 08:25
Last Modified: 23 Feb 2018 08:25
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3688

Actions (login required)

View Item View Item