UMN Knowledge Center

Aktivitas media relations dalam event bazaar rakyat sinar mas

Chika, Desmonda Putri (2015) Aktivitas media relations dalam event bazaar rakyat sinar mas. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (939kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview

Abstract

Sinar Mas merupakan perusahaan yang memiliki pilar usaha yang bergerak di sektor pulp dan kertas, agribisnis dan makanan, pengembang dan real estate, jasa keuangan, telekomunikasi dan data, serta energi dan infrastruktur di Indonesia. Dalam kegiatannya, komunikasi keenam pilar ini dipayungi oleh Corporate Communication yang menjalankan fungsi PR di dalamnya untuk mendukung pencapaian tujuan perusahaan termasuk menjadi jembatan antara perusahaan dengan stakeholders salah satunya adalah melalui fungsi media relations yang dijalankan oleh Departemen Media Relations pada President Office Sinar Mas. Dalam praktik kerja magang yang dilakukan selama 3 bulan di Corporate Communication, President Office Sinar Mas pada Departemen Media Relations, penulis dapat mengimplementasikan apa yang telah dipelajari selama masa perkuliahan dan mendapatkan pengetahuan serta kemampuan dalam melakukan fungsi Public Relations sebagai media relations yang fokus pada aktivitas media relations dalam kegiatan perusahaan khususnya Event Bazaar Rakyat Sinar Mas. Pelaksanaan praktik magang ini menjadi sarana pelatihan dan pengimplementasian ilmu yang dimiliki melalui aktivitas Media Relations Sinar Mas yang tidak semata – mata menjadi pihak yang difungsikan ketika membutuhkan publisitas, tetapi melalui hubungan dengan media yang terus dipertahankan dan dijaga baik melalui banyak kegiatan media relations seperti media visit, media gathering, press briefing dan press interviews hingga menunjang kemudahan dalam publisitas mengenai Bazaar Rakyat. Kata Kunci : Sinar Mas, Corporate Communications, Public Relations, Media Relations

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.6 Marketing Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Aug 2018 04:34
Last Modified: 01 Aug 2018 04:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3695

Actions (login required)

View Item View Item