UMN Knowledge Center

Proses event management dalam divisi marketing communications majalah harper’s bazaar indonesia

Winata, Diana Febi (2015) Proses event management dalam divisi marketing communications majalah harper’s bazaar indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB) | Preview

Abstract

Perkembangan media massa dan disandingkan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, membuat media konvensional seperti media cetak tidak lagi diminati oleh masyarakat. Publik cenderung memilih untuk menggunakan teknologi sebagai sarana pencarian informasi. Hal inilah yang membuat pentingnya sebuah fungsi Public Relations dijalankan di sebuah media. Laporan magang ini berisi tentang bagaimana fungsi Marketing Public Relations yang dijalankan didalam divisi Marketing Communications majalah Harper’s Bazaar Indonesia untuk tetap menjaga eksistensi majalah. Tempat magang yang dipilih terletak di Wisama Chita Kirana, Jl. Lombok no. 73 Jakarta Pusat. Kerja Magang dilakukan mulai bulan Januari 2015 dan berakhir pada bulan April 2015. Tujuan dari diadakannya kerja magang ini adalah untuk mengetahui dan memahami fungsi serta peran public relations di dalam sebuah manajemen media. Namun, dalam divisi Marketing Communications di majalah Harper’s Bazaar Indonesia, yang menjadi fokus utama dalam menjalankan strategi ini adalah lewat event. Mulai dari menjalankan event tahunan seperti Bazaar Wedding Exhibition hingga menjalankan special event seperti Bvlgari Spring Summer Collection 2015. Persiapan event, pembuatan proposal, marketing event dan jalannya event dilakukan dibawah bimbingan pembimbing lapangan. Yang pada akhirnya dapat disimpulkan bahwa peran dari divisi Marketing Communications adalah untuk engaging customer. Namun dibalik itu semua adanya tujuan promosi dan pemasaran yang menjadi sasaran utama dari media untuk mempertahankan eksistensinya dimata publik. Kata Kunci : event, Harper’s Bazaar Indonesia, Marketing Communications, Marketing Public Relations, media massa

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD65 Marketing Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 15 Aug 2018 03:41
Last Modified: 15 Aug 2018 03:41
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3696

Actions (login required)

View Item View Item