UMN Knowledge Center

Aktivitas customer relationship management di mit solutions consultant

Vionna, In Meilia Jim (2015) Aktivitas customer relationship management di mit solutions consultant. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (934kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (976kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (895kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya perusahaan menciptakan sebuah bisnis untuk mendapatkan profit, namun untuk mendapatkannya perusahaan harus merencakan suatu strategi public relations dalam ruang lingkup Customer Relationship Management. Perusahaan kini menyadari bahwa hubungan antar perusahaan dan konsumen juga sangat berpengaruh penting untuk mengetahuiapa yang diinginkan dan siapa target pasar perusahaan tersebut. MIT Solutions merupakan salah satu konsultan yang bergerak di bidang Customer Relationship Management. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara kerja konsultan CRM menangani klien serta strategi apa yang dapat digunakan oleh klien untuk mempertahankan hubungan jangka panjang dengan konsumen. Dalam CRM sebelum membuat sebuah strategi perusahaan harus mengumpulkan database konsumen berupa nama, nomor telepon, usia, dan alamat karena hal ini berkaitan dengan mengetahui siapa target pasar dan apa yang diinginkan oleh target pasar tersebut. Setelah membuat strategi perusahaan, biasanya klien akan mengadakan suatu event yang nantinya akan dimonitor oleh konsultan untuk dianalisa apakah strategi sudah berjalan dengna baik. Selain itu untuk mengetahui perkembangan klien, maka konsultan menjalankan visit client yang dilakukan sebulan sekali. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Konsumen, Database, MIT Solutions

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Aug 2018 02:58
Last Modified: 20 Aug 2018 02:58
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3710

Actions (login required)

View Item View Item