UMN Knowledge Center

Aktivitas marketing communication pt. sumber sekar sejahtera (sunny side up resto)

Tanaya, Monika (2015) Aktivitas marketing communication pt. sumber sekar sejahtera (sunny side up resto). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (878kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Keberlangsungan sebuah perusahaan tidak terlepas dari aktivitas komunikasi. Public Relations merupakan perwakilan sebuah perusahaan terhadap publiknya. Tetapi pada umumnya setiap perusahaan tidak memiliki Public Relations, sehingga menggantikan divisi tersebut dengan adanya Marketing Communication. Dalam sebuah perusahaan Marketing Communication menjadi salah satu divisi yang dapat mengkomunikasikan sebuah perusahaan. Begitu juga dengan perkembangan teknologi yang pesat sehingga komunikasi yang dilakukan bisa secara online juga. Aktivitas Marketing Communication pada PT Sumber Sekar Sejahtera (Sunny Side Up Resto) sangat menentukan keberlangsungan Sunny Side Up Resto. Divisi Marketing Communication yang merupakan back office dari Sunny Side Up Resto sangat mempengaruhi konsumen terhadap resto tersebut. Karena Marketing Communication pada PT Sumber Sekar Sejahtera (Sunny Side Up Resto) harus memikirkan strategi untuk mengembangkan perusahaan yang bergerak pada bidang food and beverage ini. Karena sebuah perusahaan apapun bidangnya harus memiliki aktivitas Marketing Communication ataupun Public Realtions. Aktivitas Marketing Communication yang dikerjakan pada saat praktik kerja magang berupa Social Media Management dimana mengelola social media mulai dari membuat konten untuk akun social media Sunny Side Up Resto sehingga dapat memaksimalkan komunikasi dua arah kepada publik, Event mengelola beberapa event saat praktik kerja magang yang dimana event tersebut membantu Sunny Side Up Resto berkembang lebih luar,kemudian melaksanakan Media Relations, dan PR Writing. Berdasarkan praktik kerja magang yang dilakukan selama 62 hari kerja, terlihat bahwa divisi Marketing Communiation marupakan divisi yang membutuhkan Public Relations skill untuk dapat menjalin relasi dengan publik dengan baik dan dapat menghasilkan konten berkualitas. Komunikasi dua arah juga menjadi salah satu aktivitas yang dapat memaksimalkan kinerja social media yang juga menjadi salah satu penunjang keberhasilan sebuah perusahaan. Dengan begitu dapat menimbulkan awareness dan image yang baik terhadap brand tersebut. Kata Kunci : Event, Marketing Communication, Media Relations, Social Media Management.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Aug 2018 08:52
Last Modified: 20 Aug 2018 08:52
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3757

Actions (login required)

View Item View Item