UMN Knowledge Center

Peran dan aktivitas cognito communications counsellors sebagai konsultan public relations

Verolina, Natalia (2015) Peran dan aktivitas cognito communications counsellors sebagai konsultan public relations. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (861kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (722kB) | Preview

Abstract

Perkembangan bisnis-bisnis baru menimbulkan munculnya sebuah pasar yang besar dan beragam. Perkembangan dan bisnis baru tersebut tentunya akan meningkatkan permintaan akan jasa di bidang komunikasi, seperti perusahaan konsultan PR yang siap membantu perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan lewat pemikiran strategis yang dimilikinya. Laporan yang berjudul “Peran dan Aktivitas Cognito Communications Counsellors sebagai Konsultan Public Relations” ini berisikan laporan praktik kerja magang selama kurang lebih tiga bulan di Cognito Communications Counsellors. Cognito Communications Counsellors membuka pintunya di dunia bisnis sebagai konsultan PR penyedia jasa full service pada tahun 2000 dan mendapat penghargaan sebagai Public Relations Agency of the Year Award pada tahun 2006 dari Majalah Cakram. Selama praktik kerja magang, penulis ditempatkan pada divisi konsultan dan berada di posisi Junior Associate. Penulis membantu salah satu tim konsultan menangani klien-klien dari berbagai industri, seperti teknologi, minyak, business financial services, hospitality, food and beverage. Penulis dilibatkan langsung dalam praktik kerja sebagai konsultan, seperti media relations, PR writing, dan brand campaign. Penulis meyimpulkan bahwa perusahaan dalam menjalankan bisnisnya membutuhkan jasa konsultan Public Relations di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Konsultan PR memiliki peran dalam memberi saran strategi komunikasi kepada perusahaan, menjaga dan menjalin hubungan baik dengan media. Peran tersebut ditunjukkan lewat aktivitas konsultan PR, seperti teknik PR writing yang tepat, media relations yang terjaga untuk jangka panjang, dan bekerja sama satu sama lain dengan anggota tim. Kata Kunci: Cognito Communications Counsellors, Public Relations, Konsultan PR, PR Agency.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Aug 2018 01:41
Last Modified: 21 Aug 2018 01:41
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3760

Actions (login required)

View Item View Item