Kegiatan media relations prasasta reputation management (periode oktober – desember 2014)

Erlyta, Nindya Putri (2015) Kegiatan media relations prasasta reputation management (periode oktober – desember 2014). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB)

Abstract

Penempatan Public Relations (PR) di suatu perusahaan pada masa sekarang ini sudah mencapai pada level strategis. PR dianggap sudah mampu dalam membuat keputusan penting dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Perkembangan ini juga memengaruhi banyaknya konsultan-konsultan PR yang bermunculan. Prasasta Reputation Management adalah salah satunya. Fokus utama dari Prasasta Reputation Management adalah dalam pengelolaan reputasi. Ada banyak sekali cara untuk mengelola reputasi, salah satunya dapat dilihat dari terbinanya hubungan baik antara perusahaan dengan publiknya, baik internal dan juga eksternal. Salah satu publik eksternal yang dapat menentukan keberhasilan suatu perusahaan adalah media. Prasasta Reputation Management percaya bahwa kegiatan media relations membawa pengaruh yang besar jika dilakukan dengan tepat. Penulis melaksanakan kerja magang di Prasasta Reputation Management selama tiga bulan dengan tujuan untuk mengetahui dan memahami realisasi dari konsep dan teori-teori yang diajarkan di perkuliahan pada dunia kerja konsultan Public Relations secara nyata. Kegiatan media relations merupakan aktivitas utama yang dilakukan penulis selama menjalankan praktik kerja. Beberapa kegiatan media relations yang dilakukan seperti tracking pemberitaan, klipping pemberitaan, follow up pemberitaan, mengirimkan invitation, follow up event, media database, media tour dan lain sebagainya. Pembelajaran dan pengalaman yang penulis dapatkan adalah bahwa seorang Praktisi PR bukan hanya dituntut pada kecerdasan teknis saja, melainkan lebih luas daripada itu, seperti wajib memahami karakter-karakter media, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan rekan-rekan media, kecermatan dalam pemilihan diksi terhadap media-media yang berbeda, memahami apa yang dibutuhkan oleh rekan-rekan media dan terus membina hubungan baik. Keyword : Public Relations, Media Relations

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Aug 2018 01:53
Last Modified: 30 Jan 2023 02:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3763

Actions (login required)

View Item View Item