UMN Knowledge Center

Kegiatan event management, tenant relation, dan online public relation di mall the breeze bsd city

William, William (2015) Kegiatan event management, tenant relation, dan online public relation di mall the breeze bsd city. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (985kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Meningkatnya jumlah mall mengharuskan tiap mall untuk berkompetisi agar tidak kehilangan konsumennya. Namun dewasa ini, cara konvensional dalam mengelola mall sudah tidak efektif lagi dalam menarik pengunjung. Maka dari itu peran public relation dalam pengelolaan mall sangatlah penting di masa kini guna menciptakan opini dan mengenalkan nilai utama yang dimiliki suatu mall kepada konsumennya. Mall The Breeze BSD City merupakan mall yang dibangun oleh Sinarmas Land pada Juli 2013 Lalu. Mall ini memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan mall lainnya, yakni konsep outdoor excitement, atau kerap dijuluki sebagai Mall Without Walls. Hal ini merupakan suatu nilai unik yang dapat menarik banyak pengunjung. Tentunya hal ini perlu dikenalkan kepada masyarakat dengan cara yang edfktif, yakni melalui special events dan online PR. Dalam pemenuhan praktik kerja magang, penulis ditempatkan pada divisi promotion staff yang berfungsi membantu membuat konsep special events serta melakukan evaluasi terhadap event yang telah diadakan agar hasil evaluasi tersebut bisa dijadikan referensi untuk pengadaan event berikutnya. Penulis juga melakukan kegiatan social media handling dengan tujuan untuk mengenalkan nilai unik yang dimiliki oleh The Breeze dan mengingkatkan awareness, dan dalam aktivitas tenant relation, penulis berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan tenant untuk mempertahankan loyalitas mereka dikala mall The Breeze masih belum ramai dikunjungi oleh masyarakat (sepi). Keyword: Online PR, Promotion, Public Relations, Sinarmas Land, Tenant Relations

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Sep 2018 04:41
Last Modified: 20 Sep 2018 04:41
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3797

Actions (login required)

View Item View Item