UMN Knowledge Center

Implementasi Kecerdasan Buatan Pada Permainan Dalam Perangkat Berbasis Android

David, David (2012) Implementasi Kecerdasan Buatan Pada Permainan Dalam Perangkat Berbasis Android. Internship thesis, Universtias Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (903kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (988kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (851kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Kecerdasan buatan ( Artificial Intelligence / AI ) merupakan bagian penting dari pengembangan game. Ini menentukan bagaimana sistem bereaksi ketika dihadapkan pada situasi dan kondisi tertentu. Secara teori, sebagaimana cerdas dan kreatif sebuah AI menentukan kualitas AI tersebut. Mobile game adalah hiburan kasual yang dapat dimainkan di mana saja, kapan saja. Permainan Simulasi Role Playing Game ( RPG ) merupakan jenis game yang populer dengan kompleksitas dan dapat sangat sulit untuk dimainkan. Jenis permainan ini terbukti menarik bagi remaja, terlebih lagi bagi gamer kelas berat. Banyak platform yang mempunyai game dengan genre ini, dari konsol game lama ke komputer pribadi, bahkan telepon selular. Android adalah salah satu sistem operasi yang berkembang untuk ponsel atau tablet. Hal ini membuat masyarakat untuk selalu menuntut konten baru dari Android. Dengan mempertimbangkan fakta-fakta di atas, dikembangkan aplikasi game simulasi RPG berbasis Android yang mengimplementasikan AI. Masalah yang muncul adalah cara mengembangkan AI yang dianggap cerdas dalam mobile game berbasis Android. Laporan ini akan menjelaskan bagaimana Rule-based AI dikembangkan dan diterapkan di dalam game simulasi RPG berjudul "Avenger of the Inn". Android SDK akan dipakai dalam pengembangan. Device yang dipakai adalah Android dengan minimal versi 2.2 . Aturan permainan berhasil diterapkan sehingga lawan permainan pada game ini memiliki kecerdasan.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements > GV1221-1469.63 Indoor games and amusements
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements > GV1221-1469.63 Indoor games and amusements > GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Sep 2018 02:48
Last Modified: 21 Sep 2018 02:48
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3893

Actions (login required)

View Item View Item