UMN Knowledge Center

Peran media relatons untuk mendukung event di ara hotel gading serpong

Octaviani, Dinarwati Nur (2016) Peran media relatons untuk mendukung event di ara hotel gading serpong. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Laporan magang ini membahas mengenai aktivitas praktik kerja magang yang dilakukan penulis di ARA Hotel Gading Serpong, khususnya pada departemen Sales & Marketing. Dilatarbelakangi berkembangnya bisnis perhotelan di wilayah Tangerang membuka peluang bagi para pebisnis hotel untuk mengembangkan bisnis tersebut. Tangerang sebelumnya dikenal sebagai kawasan industri, tetapi kini Tangerang sangat berkembang pesat sebagai hunian mandiri. Posisi kota Tangerang sendiri sangat strategis di mana berbatasan dengan Ibukota Negara (DKI Jakarta) dan Bandara Internasional Soekarno- Hatta dengan segenap potensi sumber daya ekonomi yang relatif besar dan dukungan infrastruktur yang baik, menjanjikan Tangerang sebagai wilayah pengembangan di berbagai kegiatan ekonomi. Permintaan akan jasa penginapan semakin bertambah sejalan dengan kemunculan hotel-hotel yang semakin bertumbuh mulai dari hotel berbintang satu sampai dengan hotel berbintang 5 di kawasan Tangerang Selatan dan sekitarnya. Melihat dari fenomena yang berkembang, perlu disadari bahwa seiring persaingan yang ketat dalam bisnis perhotelan, diperlukan suatu strategi yang tepat dan peran public relations (PR) untuk dapat bertahan, mengingat usia ARA Hotel yang baru berjalan dua tahun. Aktivitas PR yang dijalankan sebagian besar terkait dengan kegiatan media relations dalam mendukung event. Kegiatan media relations yang dilakukan tentu akan memberi dampak baik secara langsung maupun jangka panjang terhadap tujuan organisasi yang dilihat dari pencapaian profit (keuntungan).

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Media Relations, Event Management.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Sep 2018 04:39
Last Modified: 16 Sep 2019 07:31
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4006

Actions (login required)

View Item View Item