UMN Knowledge Center

Aktivitas media relations pt. kerabat dyan utama (member of dyandra & co) dalam indonesia international furniture expo (ifex) 2016

Putri, Fransisca Vera Galih Eka (2016) Aktivitas media relations pt. kerabat dyan utama (member of dyandra & co) dalam indonesia international furniture expo (ifex) 2016. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (973kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB) | Preview

Abstract

PT. Kerabat Dyan Utama (member of Dyandra & Co) merupakan perusahaan penyedia jasa Event Organizer dan merupakan anak perusahaan dari PT. Dyandra Promosindo. Indonesia International Furniture Expo 2016 (IFEX) merupakan salah satu event dari divisi internasional yang menyelenggarakan pameran furniture dari Indnonesia maupun Internasional. Dalam pelaksanaannya, terdapat Tim Marketing Communication yang terdiri dari tiga kategori yaitu Produksi Promosi Cetak, Promosi Outdoor, Visitor & Social Media dan Media Relations. Dalam praktik kerja magang ini, penulis ditempatkan dalam Divisi Marketing Communication pada kategori Media Relations yang membantu pelaksanaan strategistrategi yang telah direncanakan. Media Relations yang dilakukan oleh IFEX 2016 tidak meliputi pembuatan press release dan media monitoring. Tetapi, melaksanakan strategi-strategi lain yang dapat lebih mempererat hubungan personal dengan media seperti komunikasi dua arah, melakukan follow up kehadiran media, melakukan press call dalam memberikan informasi untuk media, menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan media selama melakukan peliputan IFEX, melayani media sebaik mungkin, membangun kedekatan personal dengan media dan merencanakan media gathering. Strategi-strategi yang dilakukan oleh Media Relations IFEX tersebut menuai keberhasilan berupa terjalinnya kedekatan yang erat dengan media dan pernyataan akan meliput IFEX yang berikutnya dari beberapa media internasional.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication, Media Relations, Public Relations, Indonesia International Furniture Expo, Media Souvenir, Media Service, Press Call, Press Facility, Press Receptiont, Media Gathering, Building Personal Relationship
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Sep 2018 09:48
Last Modified: 21 Sep 2018 09:48
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4010

Actions (login required)

View Item View Item