UMN Knowledge Center

Aktivitas event management pt. dyandra promosindo

Rusli, Rinaldo (2016) Aktivitas event management pt. dyandra promosindo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (995kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dengan persaingan bisnis yang semakin ketat, semakin banyak muncul berbagai industri baru, salah satunya industri dalam bidang jasa yaitu event organizer. Event organizer merupakan sebuah bisnis yang bergerak di bidang jasa dan menjadi penyelenggara suatu acara. Sebuah pihak menggunakan event organizer untuk mendapatkan sebuah acara dengan hasil yang baik. Salah satu event organizer besar di Indonesia yaitu Dyandra Promosindo. Sejak tahun 1994, Dyandra Promosindo sudah menjadi penyelenggara pameran dan telah berhasil menyelenggarakan lebih dari 800 pameran berskala nasional maupun internasional di berbagai kota besar di Indonesia. Selain itu, Dyandra Promosindo juga merupakan perusahaan exhibition organizer pertama yang berhasil meraih ISO 9001:2008 untuk kualitas system manajemennya. Laporan “Aktivitas Event Management PT. Dyandra Promosindo” ini merupakan pengalaman kerja magang penulis. Penulis mendapatkan kesempatan untuk magang pada divisi automotive bagian marketing communication selama kurang lebih 4 bulan. Lingkup kerja yang dilakukan oleh marketing communication PT. Dyandra Promosindo yaitu client relationships, mass media, government, event management, dan administrasi. Setelah masa magang berakhir, penulis melihat bahwa aktivitas event management PT. Dyandra Promosindo harus memiliki 5 tahap dalam menjalankan setiap event, yaitu research, design, planning, coordinating, dan evaluating. Setiap event juga harus memiliki kalender kegiatan mengenai pre-event, event, dan postevent. Dalam bisnis event organizer, menjaga hubungan baik terutama dengan peserta, sponsor, dan media pada setiap eventnya juga merupakan hal yang sangat penting. Jika sudah tercipta hubungan baik maka akan mudah untuk mendapatkan informasi dan dapat menjadi asset yang berguna untuk kedepannya.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: pt. dyandra promosindo, marketing communication, event organizer, public relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management > HD30.31 Special Event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 26 Sep 2018 09:11
Last Modified: 26 Sep 2018 09:11
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4036

Actions (login required)

View Item View Item