UMN Knowledge Center

Aktivitas online public relations di kawan lama retail

Sutanto, Stephanie (2016) Aktivitas online public relations di kawan lama retail. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Teknologi informasi di era globalisasi sekarang ini terus berkembang untuk mendorong terciptanya kebutuhan penerapan teknologi baru dalam perusahaan. Fungsi Public Relations tidak hanya menjalin hubungan dengan media konvensional namun juga terhadap media baru sebagai sarana komunikasi dengan stakeholder perusahaan. Sehingga terbentuklah digital Public Relations. Penggunaan media sosial dalam sebuah merek atau perusahaan merupakan sebuah saluran informasi untuk membangun citra dan reputasi. Maka dari itu, dalam pengerjaannya, diperlukan strategi dan taktik untuk dapat membangun citra yang tepat bagi perusahaan atau brand sesuai dengan karakter yang ingin dibentuk. Kawan Lama Retail merupakan salah satu perusahaan yang memiliki Social Media Content di dalam divisi Digital Marketing-nya. Kawan Lama Retail adalah jaringan terkemuka di Indonesia yang memiliki lebih dari 300 toko di 31 provinsi. Aneka kebutuhan rumah tangga, gaya hidup, perlengkapan rumah, mainan, peralatan kantor, dan alat tulis disediakan Kawan Lama melalui ACE Hardware Indonesia, Informa, Toys Kingdom, Office 1 Superstore, dan Bike Colony. Selama pelaksanaan kerja magang, penulis ditempatkan di dalam divisi Digital Content. Tugas yang penulis lakukan seluruhnya terkait dengan implementasi penggunaan media sosial meliputi pembuatan posting plan untuk akun brand di Kawan Lama Retail, menulis artikel untuk konten website brand di Kawan Lama Retail dan sebagainya. Berdasarkan pelaksanaan praktik kerja magang yang penulis lakukan di tim Digital Konten Kawan Lama Retail, penulis mendapatkan kesimpulan bahwa proses penyusunan dan pelaksanaan strategi online Public Relations tidak beda jauh dengan proses penyusunan strategi yang dilakukan pada PR konvensional, media sosial merupakan sarana untuk PR dalam menjalankan fungsinya secara menyeluruh, dan isi dalam penyusunan dan penulisan konten media sosial adalah faktor yang sangat menentukan dalam proses engagement antara konsumen dan brand.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Online Public Relations, Public Relations, Media Sosial, Digital Konten
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 27 Sep 2018 09:19
Last Modified: 27 Sep 2018 09:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4039

Actions (login required)

View Item View Item