UMN Knowledge Center

Implementasi integrated marketing communication pt tokopedia

Octaviani, Agnes (2014) Implementasi integrated marketing communication pt tokopedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (852kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Kehadiran internet sebagai media baru mengubah cara kerja berbagai industri, termasuk perdagangan. Kini transaksi jual beli di dunia maya adalah hal yang lazim, namun rentan akan terjadinya tindak kriminalitas dan media transaksi yang terpercaya masih sedikit. Menjawab permasalahan kegiatan e-commerce di Indonesia, Tokopedia menawarkan solusi dengan menyediakan website yang menjadi wadah bertemunya penjual dan pembeli sekaligus sebagai penengah transaksi. Kegiatan Integrated Marketing Communication (IMC) diperlukan dalam sebuah perusahaan untuk memasarkan produknya kepada khalayak. Dalam perkembangannya, marketing kini telah mengenal berbagai macam strategi promosi dan tools pendukung. Tools dalam bauran promosi ini dikenal secara umum seperti iklan, sales promotion, personal selling, public relation, dan direct marketing. Penulis sebagai intern marketing diberikan tugas untuk membantu kegiatan offline marketing dan public relations. Penulis berkesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan merchant acquisition dan retention, berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan event, kontak dengan media, dan melakukan media monitoring. Implementasi IMC di PT Tokopedia khususnya di bidang promosi, telihat dari kegiatan-kegiatan yang memaksimalkan pemakaian tools dari promotion mix seperti iklan, personal selling, publikasi (PR), dan direct marketing. Peran PR dalam sebuah tim marketing berkaitan satu sama lainnya. Keduanya bekerja sama untuk menerapkan promotion mix yang terstruktur untuk mencapai tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: integrated marketing communication, public relations, promotions mix, tokopedia
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.4 Integrated Marketing Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD65 Marketing Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 27 Sep 2018 09:18
Last Modified: 27 Sep 2018 09:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4211

Actions (login required)

View Item View Item