UMN Knowledge Center

Aktivitas media relations di agrakom pr

Michelle, Alexandra (2014) Aktivitas media relations di agrakom pr. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (971kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia bisnis saat ini menyebabkan persaingan yang semakin ketat yang mengharuskan mereka untuk terus fokus pada core business mereka dan memenangkan persaingan. Namun, perusahaan sadar bahwa untuk mencapai kesuksesan, dibutuhkan pula komunikasi yang baik antara perusahaan dan publiknya. Hal ini menyebabkan perusahaan membentuk divisi In-House Public Relations atau menggunakan jasa konsultan Public Relations. Meski begitu, menggunakan jasa konsultan Public Relations terbukti memiliki banyak kelebihan, terutama dalam hal pengalaman dan keahlian yang terasah dalam bidang Public Relations, serta variasi layanan yang tentunya dibutuhkan oleh perusahaan yang menyebabkannya banyak digunakan dalam beberapa perusahaan di Indonesia. Agrakom PR atau PT Agrakom Para Relatika merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi Public Relations yang memberikan layanan pengelolaan komunikasi antara klien-kliennya dan publiknya dengan sarana media atau yang biasa disebut dengan media relations. Agrakom PR sebagai agency Public Relation lokal independen memiliki indonesian insight yang unggul dalam memberikan layanan yang tepat sesuai dengan media landscape Indonesia, terutama bagi klien-klien yang berasal dari luar Indonesia yang ingin berkarya di tanah air. Dalam pemenuhan praktik kerja magang, penulis diposisikan pada divisi Public Relation sebagai associates consultant yang berfungsi untuk membantu consultant dalam memenuhi standar pekerjaan yang diinginkan oleh klien. Dalam menangani klien-klien yang dimiliki Agrakom PR penulis banyak melakukan kegiatan media relations yang terdiri dari Media Monitoring dan Media Relations. Praktik kerja magang yang telah dilakukan penulis memberikan gambaran yang jelas mengenai dunia kerja PR yang melibatkan media dalam memenuhi kebutuhan dan standar yang telah ditetapkan oleh klien yang menuntut kecerrmatan dan juga skill komunikasi yang baik untuk dapat menjalin hubungan dengan media.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Public Relation, media relation, Agrakom PR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 01:54
Last Modified: 01 Oct 2018 01:54
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4212

Actions (login required)

View Item View Item