Implementasi aktivitas public relations di cohn & wolfe dalam menangani qantas airways dan path

Cecilia, Cecilia (2015) Implementasi aktivitas public relations di cohn & wolfe dalam menangani qantas airways dan path. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (833kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (880kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (869kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (804kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan perkembangan dunia usaha dan munculnya berbagai tantangan yang harus dihadapi perusahaan untuk tetap mempertahankan keberlangsungan perusahaan tersebut. Public relations memiliki peran untuk membantu perusahaan. Tidak banyak perusahaan yang menyadari pentingnya peran public relations di dalam perusahaan. Beberapa perusahaan mempunyai divisi public relations di dalamnya yang kurang mampu ketika menghadapi tantangan yang menimpa perusahaan. Hal tersebut mendorong perusahaan untuk menggunakan jasa konsultan public relationssebagai sarana pembantu kinerja public relations in-house perusahaan tersebut. Cohn & Wolfe yang memiliki induk perusahaan WPP. Cohn & Wolfe XPR sebagai salah satu agensi public relations dan digital communications terkemuka di Indonesia. Spesialisasi Cohn & Wolfe adalah memunculkan ide-ide yang dapat membangun merek dan mewakili konsumen terkemuka, gaya hidup dan merek perusahaan. Aktivitas yang dilakukan selama kerja magang sangat beragam, meliputi media monitoring, media engagement, crisis management, brand positioning, event management, communications research dan communication planning. Praktik kerja magang dilakukan selama empat bulan di bawah bimbingan Managing Director. Selama empat bulan, penulis ditempatkan sebagai Junior Associate yang bertugas untuk membantu kerja konsultan lainnya dalam menangani klien yang ditangani. Melalui praktik kerja magang yang telah dilaksanakan, banyak pengalaman dan pembelajaran yang dapat dipetik di dalamnya. Konsultan PR memiliki peran penting di dalam suatu organsisasi terutama bagi perusahaan atau organisasi yang tidak memiliki in-house public relations. Menjalin hubungan dengan media sangat penting dalam mendukung program yang dilakukan oleh praktisi PR. Pengetahuan yang dimiliki konsultan PR harus luas karena PR konsultan dihadapkan dengan beragam klien.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, Konsultan PR, Communication Planning
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 02:46
Last Modified: 30 Jan 2023 01:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4231

Actions (login required)

View Item View Item