UMN Knowledge Center

Aktivitas media relations di summarecon mal serpong

Rukmana, Cindy Febriani (2015) Aktivitas media relations di summarecon mal serpong. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (869kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (23MB) | Preview

Abstract

Media relations adalah bentuk publisitas yang menjadi salah satu bagian dari Public Relations yang sangat penting dan efisien. Media komunikasi menjadi sarana yang penting agar komunikasi publik bisa terpelihara, maka segala kepentingan media massa terhadap organisasi harus direspon dengan baik guna keberhasilan program yang akan dilaksanakan oleh organisasi atau perusahaan tersebut. Tujuan kerja magang ini adalah untuk mengetahui implementasi dan peran apa saja yang dilakukan oleh pihak Public Relations dalam mengelola aktivitas Media Relations di Summarecon Mal Serpong. Selama 3 bulan, penulis telah mengetahui proses kerja dan pengelolaan Media Relations serta ikut menerapkannya selama melaksanakan kerja magang. Dalam strategi media relations, strategi yang dibentuk Summarecon Mal Serpong adalah berkaitan dengan mengelola dan menjalani relasi yang baik antara Public Relations dengan institusi media massa dan wartawan. Public relations Coordinator selalu berperan dalam membangun hubungan yang baik seperti setiap ada kegiatan Media Relations, rekan media akan dihubungi melalui sms, e-mail atau pesan yang menggunakan media. Media sosial juga seringkali dijadikan untuk menanyakan kabar para pekerja media untuk membangun hubungan yang lebih erat dalam jangka waktu yang lama. Berdasarkan pengalaman kerja magang, penulis dapat merasakan berbagai pengetahuan, pengalaman dan tantangan. Akan tetapi, tidak lepas terdapat kendala pula saat melakukan kerja magang. Dari kendala tersebut, penulis justru dapat menjadikannya sebagai pembelajaran dan berusaha untuk mengatasi segala kendala yang ada.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Summarecon Mal Serpong, Media Relations, mall
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 03:05
Last Modified: 01 Oct 2018 03:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4236

Actions (login required)

View Item View Item