UMN Knowledge Center

Aktivitas media relations dan event management hotel novotel tangerang

Sartika T, Dewi (2014) Aktivitas media relations dan event management hotel novotel tangerang. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (982kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan dapat diukur dari pencapaian citra dan reputasi yang positif. Citra dan reputasi tersebut berkaitan erat dengan peran public relations yang merupakan ‘jembatan’ di antara perusahaan dengan stakeholders baik internal maupun eksternal. Pencapaian reputasi yang baik dapat dilakukan melalui berbagai cara atau kegiatan yang sesuai dengan situasi perusahaan tersebut. Peran public relations saat ini dijalankan di berbagai macam industri. Salah satu industri yang menjalankan peran tersebut adalah pada industri perhotelan. Peningkatan industri perhotelan dari tahun ke tahun memberikan tantangan tersendiri bagi praktisi public relations untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda sehingga dapat menciptakan nilai tambah atau perbedaan dengan kompetitor yang lainnya. Novotel Tangerang merupakan salah satu hotel yang menjalankan kegiatan public relations untuk mencapai tujuan mereka. Novotel Tangerang telah menjalankan beberapa kegiatan yang dapat menyampaikan komunikasi atau pesan perusahaan kepada para stakeholders. Kegiatan tersebut berkaitan dengan pengelolaan hubungan dengan media (media relations) serta pengelolaan sebuah event atau acara (event management). Melalui media relations hotel dengan mudah mendapatkan publisitas yang positif dan mendukung pembentukan citra dan reputasi yang positif pula. Sementara itu, melalui pengelolaan event praktisi public relations dapat menyampaikan pesan-pesan perusahaan kepada publik melalui cara yang unik, berbeda dan lebih menyenangkan.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Media Relations, Event Management, Novotel Tangerang
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 03:10
Last Modified: 01 Oct 2018 03:10
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4242

Actions (login required)

View Item View Item