UMN Knowledge Center

Aktivitas public relations pada agensi pr weber shandwick indonesia

Budianti, Dian Andriani (2014) Aktivitas public relations pada agensi pr weber shandwick indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20MB) | Preview

Abstract

Public Relations merupakan keseluruhan upaya yang dilakukan secara terencana dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan dan memelihara niat baik (goodwill) dan saling pengertian antara organisasi dengan khalayaknya. Namum demikian, tidak sedikit dari perusahaan dapat melakukan aktivitas Public Relations secara mandiri. Sehingga banyak perusahaan yang menggunakan jasa konsultan Public Relations untuk mendukung kinerja Public Relations perusahaan. Konsultan PR terdiri dari profesional PR yang menyediakan jasa-jasa perencanaan strategi yang bersifat teknis dan kreatif. Oleh karena itu, hadirlah Weber Shandwick Indonesia, sebuah perusahaan konsultansi Public Relations global yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2003. Penulis melaksanakan kerja magang di Weber Shandwick selama tiga bulan dengan tujuan untuk mengetahui realisasi dari konsep dan teori-teori yang diajarkan di perkuliahan pada dunia praktik atau dunia kerja serta memahami dan mengetahui dunia kerja konsultan Public Relations secara nyata. Weber Shandwick memberikan pelayanan dalam banyak bidang usaha. Namun, yang menjadi fokus dari Weber Shandwick ialah memberikan pelayanan dengan tingkat engagement tinggi berbasis penggunaan tools digital untuk memenuhi kebutuhan klien sesuai dengan perkembangan zaman. Kerja magang yang dilaksanakan penulis selama tiga bulan menunjukan bahwa konsep Public Relations yang diajarkan di perkuliahan dapat diterapkan di dunia kerja Public Relations. Di Weber Shandwick Indonesia, kegiatan yang dilakukan oleh para konsultan dan staff terdiri dari media relations, desk research, customer relationship management, online Public Relations, dan Internal Communications.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Konsultan PR. Media Monitoring, Media Relations, Online Public Relations, Research, Internal Communications, Customer Relationship Management, Social Media
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 03:11
Last Modified: 01 Oct 2018 03:11
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4243

Actions (login required)

View Item View Item